HEADLINEHUKUM & KRIMINALKESEHATANPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tolak Narkoba, Ketua GP Ansor, Kapolres, Wabup dan Anggota DPRD Bangkalan Lakukan Tes Urine

Ketua GP Ansor, Kaplres, Wabup dan anggota DPRD bangkalan dengan sampel urine mereka
Ketua GP Ansor, Kaplres, Wabup dan anggota DPRD bangkalan dengan sampel urine mereka

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com-Gerakan Pemuda (GP) Ansor kabupaten bangkalan nampaknya betul-betul membuktikan komitmenya untuk perang melawan Narkoba. Ketua GP Ansor Bangkalan, KH Hasani Zubair, Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii, Ketua DPRD bangkalan, Imron Rosyadi dan sejumlah DOPRD Bangkalan lainnya melakukan tes urine bersama-sama di kantor GP Ansor Bangkalan, Rabu (29/06/2016). Acara tes urine itu dilakukan sebelum acara buka bersama pimpinan cabang gerakan pemuda Ansor kabupaten Bangkalan yang mengambil tema Pemuda cerdas pemuda tanpa narkoba.

Ketua GP Ansor Bangkalan, KH Hasani Zubair mengatakan, tes urine ini dilakukan kepada semua kader GP Ansor kabupaten Bangkalan. “Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Gerakan pemuda Ansor dalam memerangi narkoba,” kata Ra Hasani panggilan akrabnya Ketua GP Ansor Bangkalan ini.

Dikatakan dia, Perang terhadap narkoba yang dilakukan GP Ansor Bangkalan ini untuk merangkul masyrakat agar menjaga lingkungannya dan tidak sampai daerahnya dimasuki oleh narkoba. “kalau urusan penindakan itu urusan aparat, yang penting kita bisa merangkul masyarakat menjaga lingkungan kita dan Ansor menjadi contoh kepada masyarakat, Ansor punya jiwa nasionalisme, NKRI harus kita jaga dari rongrongan. Dan perang terhadap narkoba ini kita lakukan karena daerah kita ini masuk zona merah,” jelas ra Hasani.

Lebih lanjut Ra Hasani menjelaskan, jika nanti ada kader Ansor yang terbukti terlibat narkoba, maka pihaknya akan menggunakan aturan main dalam oganisasi. “Kalau kader Ansor sendiri terbukti postif, maka akan kita gunakan aturan main dalam organisasi, bisa dilakukan pembinaan  hingga pemecatan dari struktur organisasi,” tuturnya.

Yang jelas kata Ra Hasani, dalam  mengobarkan semanagt anti narkoba ini, GP Ansor akan bekerjasama dengan kepolisian untuk melakukan pemberantasan narkoba di kabupaten bangkalan.

Sementara itu Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M Ridha, mengaku bangga dengan kegiatan tes urine yang dilakukan oleh GP Ansor tersebut. “Semoga kegiatan seperti ini diikuti organisasi lainnya, ini langkah yang bagus dan positif,” kata Anis

Hal senada juga diungkapkan oleh wakil bupati bangkalan,  Mondir A Rofii. “Komitmen pemuda dalam perang terhadap narkoba telah  dimotori oleh Ansor, karena narkoba begitu mudah masuk ke kebupaten bangkalan, sekarang GP Ansor telah memotori dalam pemberantasan narkoba ini sangat bagus sekali,” pungkas ra Mondir sapaan akrabnya Wakil bupati bangkalan ini. (hib/shb)