HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Pejabat Kapolres Bangkalan Yang baru

pejabat kapolres Bangkalan yang baru saat disambut dengan tradisi pedang Pora
pejabat kapolres Bangkalan yang baru saat disambut dengan tradisi pedang Pora

Bangkalan, maduranewsmedia.com– penyambutan dengan pedang pora bagi pejabat kapolres yang baru menjabat menjadi tradisi di mapolres Bangkalan. Setiap ada pergantian kepemimpinan, pasti disambut dengan tradisi Pedang Pora. Begitu juga dengan Kapolres Bangkalan yang baru,  AKBP Anissullah M Ridha,SIK yang disambut dengan tradisi pedang pora oleh pasukan di Mapolres Bangkalan. Mantan Kasubag Pamkol Yanma Mabes Polri itu dipercaya menggantikan pejabat lama AKBP Widiyanto Pratomo, SIK yang kini memangku jabatan Wadir Lantas Polda Kepelauan Riau (Kepri).

Sehari setelah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Mapolda Jawa Timur,  pada hari Jumat (13/05/2016) pagi, Kapolres Bangkalan yang baru AKBP Anissullah M Ridha,SIK, mulai masuk ke tempat dinasnya yang baru dengan penyambutan  pedang pora. Orangnomer satu diajajarn Mapolres Bagkalan ini begitu tiba dipintu gerbang kantor tersebut langsung disambut dengan pasaukan pedang pora.

Selain pasukan pedang, pejabat Kapolres Bnagkalan yang baru juga disambut dengan tarian tradisional dan disambut semua anggota Mapolres berjejer memanjang di halaman kantor mapolres, sementara pejabat kapolres ynag baru beserta isteri melewati karpet merah dan dtaburi bunga oleh para Pollwa. (hib/shb)