HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Triwulan Kedua, Centra IKM  Di Desa Baengas Bakal Ditempati

centra IKM

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Centra Industri Kecil Menengah (IKM)  yang berada di desa Baengas kecamatan Labang kabupaten Bangkalan yang sudah lama mangkrak itu, akhirnya ada kepastian pengoperasiannya. “Centra IKM itu insya Allah akan tempati  pada  triwulan kedua pada tahun 2020 ini,” kata Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja kabupaten bangkalan, Ir Tamar Djaja, Jum,at (03/01/2020).

Dikatakan dia,  Centra IKM itu lama mangkrak  dan tak kunjung ditempati karena pihaknya masih belum mendapatkan izin dari Kementerian tenaga Kerja (Kemenaker).  “Kami masih belum mendapatkan izin dari Kemenaker dan juga peralatan untuk Centra IKM itu masih belum lengkap,” jelas Tamar panggilan akarbnya Kadispernakaer Bangkalan ini.

Dijelakan Tamar, faktor lain yang menyebabkan Centra IKM  ini  mangkrak adalah bangunan yang berdiri diatas lahan seluas 5 hektar itu belum selesai. “Faktor lainnya adalah pembangunan itu belum selesai. Dari 5 hektar luas lahan yang ada, hanya 2.5 hektar yang terpakai,” terangnya.

Ditambahkan Tamar, Centra IKM dipastikan akan ditepati pada triwulan kedua,. Karena pihaknya sudah menemukan Kepala UPTD yang akan mengelola Centra IKM tersebut. “Rencananya untuk sementara kami akan memanfaatkan gedung Centra IKM itu untuk industri Batik dan Tempat pameran Centra UMKM,” tuturnya.

Saat ini kata Tamar, di Centra IKM  itu masih banyak alat-alat kantor dan alat-alat industri yang belum tersedia. “Saat ini pihak pemerintah pusat sudah menyetujuinya dan kami akan segera menempati Centra IKM itu,” pungkasnya. (ver/shb).