Turnamen Kapolsek Kwanyar Cup U-19, Upaya Polri Hindari Pengaruh Narkoba Di Kalangan Generasi Muda

Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra dan Bupati Bangkalan saat foto bersama peserta Turnamen

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Untuk menghindari Pengaruh dan Penyalhgunaan narkoba di kalangan generasi muda, Polsek Kwanyar menggelar Turnamen Kapolsek Kwanyar Cup U-19 tahun 2020. “Salah satu cara untuk terhindar dari narkoba maka banyak banyaklah berprestasi  dalam bidang olah raga, sehingga tugas kepolisian dalam memerangi narkoba semakin ringan. Saya yakin dan percaya, pemain pemain top dan atlet atlet sepak bola yang berada didepan saya ini, termasuk seluruh penonton semuanya bisa terhindar dari penyalah gunaan  narkoba,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra SIK,SH.MH,  saat membuka turnamen Sepak bola Piala Kapolsek Kwanyar Cup U-19 tahun 2020. Di desa Janteh kecamatan Kwanyar kabupaten Bangkalan, Jum,at (28/02/2020).

Orang nomer sat dijajaran Polres bangkalan ini memuji pelaksanaan Turnamen Kapolsek Kwanyar Cup U-19. “Turnamen Ini sangat luar biasa,  namanya saja Piala Kapolsek Kwanyar Cup, tetapi yang hadir dan yang membuka Kapolres Bangkalan dan dihadiri oleh pak Bupati Bangkalan,” jelas Rama sapaan akrabnya Kapolres Bangkalan ini.

Dijelaskan Rama, titel turnamen piala Kapolsek Kwanyar Cup ini sengaja diambil untuk menumbuhkan semangat berolah raga dikalangan generasi muda. “Mengapa kita mengambil titel piala Kapolsek Cup, karena sejatinya Polri ingin menumbuh kembangkan semangat olah raga, Polri juga peduli terhadap olah raga, khususnya sepak bola, makanya sore ini kami menggelar turnamen Piala Kapolsek Kwanyar Cup, termasuk juga sisi positif yang dapat kita peroleh seperti yang terpampang dalam banner banner yaitu Perangi Narkoba,” terangnya..

Kepada para peserta turnamen Kapolsek Kwanyar Cup U-19 berpesan agar para pemain sepak bola bisa bermain secara sportif. “Saya menghimbau kepada adik adik pemain, atlet sepak bola supaya bermain secara profesional, junjung tinggi sportivitas, termasuk juga penonton. Karena membela club-nya jangan sampai timbul terjadi gesekan, apalagi kericuhan,” tuturnya.

Selain kepada pemain sepak bola, Rama juga berpesan agar supaya panitia dan wasit bisa berlaku adil selama pertandingan berlangsung. “Saya berpesan Kepada panitia, wasit supaya berlaku yang adil , sehingga gelaran ternamen piala Kapolsek Kwanyar CUP ini sampai akhir turnamen sekitar awal bulan april dapat berjalan aman, lancar dan terkendali,” katanya..

Pada kesemapatan itu, Kapolres langsung menjanjikan bonus kepada juara I,II dan juara III.”Saya tadi bertanya kepada panitia hadiahnya apa, juga hadiahnya berapa ? panitia menjawab piala bergilir dan uang pembinaan.  Ada bonus langsung dari Pak Kapolres untuk juara I bonusnya Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 1,5 juta Bonus ini diluar hadiah yang disiapkan oleh panitia, saya harap pak bupati  juga bisa memberikan bonus,” kelakarnya.

Hadir dalam acara pembukaan Turnamen Kapolsek Kwanyar Cup U-19 antara lain Bupati  Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, Kepala dinas Pemuda dan Olah raga kabupaten bangkalan, Drs Sa’ad As’jari, Ketua KONI Bangkalan, Fauzan Jakfar  dan Pelatih Persekab. (hib/shb)