TERKINI

Uji Kondisi Fisik Personel, Ratusan Anggota Kodim 0829/Bangkalan Jalani Test Kesegaran Jasmani

anggota Kodim 0829/Bangkalan saat menjalani Tes Kesegaran Jasmani

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Agar didalam melaksanakan tugas tetap selalu dalamkondisiyang prima sebanyak 174 orang personel anggota Kodim 0829/Bangkalan menjalani test kesegaran jasmani. “Kegiatan test kesegaran jasmani periode I di Kodim 0829/Bangkalan ini akan digelar mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal  18 Juni 2020. Kegiatan ini rutin dilakukan selama kurun waktu 6 bulan sekali dan kegiatan ini merupakan salah satu program satuan yang bertujuan untuk menguji tentang kondisi fisik personel di satuan,” kata  Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Kav Ary Setiawan Wibowo. S.Sos disela-selakegiatan tes kesegaran jasmani di Makodim 0829/Bangkalan, Rabu (17/06/2020).

Dikatakan dia, ada 10 orang anggota dari penyelenggara tes kesamaptaan jasmani  Korem 084/Bhaskarajaya yang dikomandani Kapten Arm Didit untuk melakukan tes kesegaran jasmani personel Kodim 0829/Bangkalan. “Sesuai dengan Jadwal tes kesegaran jasmani akan dilakukan selama 2 hari,” jelas Ari sapaan akrabnya Dandim 0829/Bangkalan ini.

Dandim 0829/Bangkalan Letkol Kav Ary Setiawan Wibowo. S.Sos mengharapkan adanya kegiatan test kesegaran jasmaniini bisa memberikan kesadaran kepada anggota Kodim 0829/Bangkalan untuk selalu menjaga kesehatan. “Adanya kegiatan program test kesegaran jasmani yang diselenggarakan setiap semester, diharapkan seluruh personel Kodim mempunyai kesadaran untuk selalu menjaga kesehatan maupun fisiknya. Karena dengan tubuh yang sehat dan fisik yang prima, kita dapat  melaksanakan tugas yang semakin kompleks di masa mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator penyelenggara test kesamaptaan jasmani Korem 084/Bhaskarajara, Kapten Arm Didit menjelaskan, test kesegaran jasmani personel kodim 0829/Bangkalan ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan. “Pukul 05.00 WIB  tim kesehatan kodim melakukan Pemeriksaan kesehatan dan postur tubuh,” tutur Didit.

Ditambahkan Didit, setelah pemeriksaan kesehatan anggota, kemudian dilanjutkan dengan senam pemanasan dan materi lari 12 menit. “Untuk jauhnya  tergantung kepada masing masing pesonel yang jelas  satu lintasan itu 400 meter,” katanya..

Setelah itu kata Didit, dilanjutkan denagan materi kesegaran jasmani A dan B. “Untuk materi  kesegaran jasmani B ini terdiri B-1 pull up, B-2 Sit up, B-3 pus up, B-4  Lunges, dan B-5 Shupell run  dan lari angka 8  yaitu 2 x 10 meter,” pungkasnya. (hib/shb).