Ulama Desak Bupati Keluarkan SK Tentang Bangkalan Sebagai Kota Dzikir dan Solawat

para Ulama saat berada di ruang sidang DPRD bangkalan
para Ulama saat berada di ruang sidang DPRD bangkalan

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– sekitar 50 orang Ulama di kabupaten Bangkalan, Kamis (13/08/2015) melakukan audensi ke DPRD Kabupaten Bangkalan, kehadiran para Ulama ini untuk meminta dukungan kepada Dewan, Agar Bupati Bangkalan, menebitkan Surat Keputusan (SK) tentang Bangkalan sebagai kota Dzikir dan Solawat. “Kalau dalam bentuk perda masih membutuhkan waktu lama, makanya kehadiran kami kesini untuk meminta dukungan kepada anggota dewan untuk mewujudkan keinginan para Ulama agar supaya kota Bangkalan dijadikan kota Dzikir dan solawat,” kata Wakil Ketua PCNU Bangkalan, KH Makki Nasir kepada  anggota komisi D

Dikatakan KH Makki Nasir, akhir-akhir ini majelis dzikir dan solawat di kabupaten Bangkalan berkembang pesat. “Jadi Pantas jika Kabupaten bangkalan menyandang kota Dzikir dan solawat, dengan adanya kabupaten bangkalan sebagai kota Dzikir dan solaet kita ikut serta membangun sumber daya manuasi Bangkalan yang agamis, dan itu sudah sesuai dengan visi dan misi Bupati kabupaten bangkalan,” terang Makki Nasir.

sementara itu pengurus NU lainnya, KH Toyyib  mengatakan, kedatangan para ulama ke DPRD kabupaten bangkalan ini mewakili  para pecinta dzikir dan solawat. “Dengan adanya majlis Dzikir dan Solawat ini,  pribadi-pribadi muslim di kabupaten bangkalan diharapkan menjadi pribadi-pibadi yang lemah lembut, makanya Majelis solawat ini akan terus di kembangkan, dan kabupaten bangkalan yang mayoritas pendudukanya 99 NU ini  pantas menyandang kota dzikir dan solawa,”  katanya.

Menanggapi permintaan dari Ulama tersebut, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Hosyan Muhammad berjanji akan menampung aspirasi par aulama kabupaten bangkalan ini. (hib/shb)