HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Ulama Hadromaut Yaman Lakukan Safari Dakwah Di Ponpes Darul Kholil  Tunjung Burneh

Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi saat memakaikan sorban kepada Auva Nur Cholil

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Ulama besar asal Tarim Hadromaut Yaman, Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi melakukan Safari dakwah di Pondok Pesantren Darul Kholil Kelurahan Tunjung kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan.”Kedatangan Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi Ponpes Darul Kholil merupakan kebanggan tersendiri bagi kami,” kata Pengasuh Ponpes Darul Kholil, KH Mukaffi Kholil, Jum,at (11/10)

Dikatakan dia, kehadiran Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi dari Tarim Hadromaut Yaman ke Ponpes Darul Kholil diharapkan bisa memberikan Barokah kepada keluarga besar Ponpes Darul Kholil dan para santri. “Semoga keluarga besar ponpes Darul Kholil beserta para santrinya mendapatkan Barokah,” kata KH Mukaffi Kholil.

Dalam Safari dakwahnya, Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi memberikan ijazah kepada mahasiswa Indonesia yang menimba ilmu di Yaman, salah seorang Alumni Al Ghof Yaman yang menerima Ijazah adalah Auva Nur Cholil  BSC. “Alhamdulillah Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi telah memberikan ijazah dengan mengalungkan surban kepada saya,” kata Auva.

Dikatakan Auva, memakaikan surban kepada santri oleh Syaikh untuk memknta Barokah kepada guru yang selama ini mengajar ilmu al-Qur,an selama di Yaman. “Beliau  adalah ulama yang alim didalam alqur,an,  memakaikan Sorban ini  namanya Hilbas yaitu  guru memakaikan sorban kepada  santri untuk ngalap berokah, ijazah juga, yang nyambung ke  Imam Abdulloh Bin Ali Al hadda  beliau adalah Wali kutub paling lama menggelar wali kutubnya,” jelas Auva yang juga Putra pengasuh Ponpes Darul Kholil KH Muakffi Kholil.

Selama berada di Indonesia, rencananya Syekh Ali Bin Abdurrohman Baharmi setelah dari Madura akan melanjutkan safari dakwahnya ke Jakarta, kemudian ke Jember (hib/shb)