Ulama Makkah Syaikh Muhammad Ismail Puji Masyarakat Bangkalan

Syaikh Muhammad saat acara halal bil halal
Syaikh Muhammad saat acara halal bil halal di Pendopo Wakil bupati

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Ahlak dan prilaku takdim kepada kiai yang selama dilakukan oleh masyarakat kabupaten bangkalan dan Madura mendapat pujian dari ulama Makkatul Mukrromah Syaikh dr Muhammad Ismail. “Kabupaten Bangkalan ini tempat yang penuh dengan penghormatan, masyarakatnya terkenal dengan memelihara persaudaraan yang kuat,” kata Syaikh Ismail dalam acara  Acara halal bil halal dan silaturrahmi bersama Syaikh Dr Muhammad Ismail dari Makkatul Mukarromah, dengan Pengurus  ISNU, Fatayat, Garda bangsa,  PKB kabupaten Bangkalan di pendopo Wakil bupati Bangkalan, Ahad (26/07/2015).

Dikatakan Syaihk Muhammad Ismail, selain ikatan persaudaraan yang kuat, penghormatan itu Ia ketahui karena banyak masyarakat kabupaten bangkalan yang menuntut ilmu di Makkatul Mukarromah. “Sejak 20 tahun yang lalu saya melihat warga bangkalan yang berlomba-lomba untuk kebaikan, dan itu juga terjadi sejak zama ayah saya,” katanya.

Syaikh Muhmammad Ismail mengharapkan, adanya hubungan yang baik antara, ulama,  masyarakat bangkalan dengan  pemerintah dan bersatu serta bersama-sama memajukan pembangunan di kabupaten bangkalan. “Kabupaten Bangkalan ini mempunyai hubungan dengan saya, dimana ayah saya dulu dari Madura, semoga hubungan ini tetap berlanjut, karena ayah saya telah mengenal kabupaten bangkalan lebih dari 40 tahun dan banyak santri di Mekkah berasal dari kabupaten bangkalan,” kata Syaikh Muhmmad Ismai yang juga pengasuh Ponpes Riyadul Jannah di Makkatul Mukarromah.

Hadir dalam acara tersebut Bupati bangkalan, RK Muhammad Makmun Ibnu Fuad, Wakil bupati bangkalan, Mondir A Rofii, Pengurus ISNU, Fatayat, Garda Bangsa, dan pengurs DPC PKB kabupaten bangkalan. (hib/shb)