UNBK SMK Selesai, Senin Gilran UNBK SMA

Kepala Cabang dinas Pendidikan wilayah kabupaten bangkalan, Mariyono

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Para siswa SMK se kabupaten Bangkalan sudah menyelesaikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan untuk hari Senin (10/4/2017) giliran siswa SMA yang akan melakukan UNBK. “Alhamdulillah untuk UNBK SMK berjalan lancar tidak ada kendala apapun, dan hari terakhir UNBK SMK hari Kamis,”  kata Kepala cabang dinas Pendidikan wilayah kabupaten Bangkalan, Mariyono, Jum,at (7/4/2017).

Dikatakan Mariyono, selama pelaksanaan UNBK SMK, dari jumlah peserta 2.986 siswa SMK negeri dan swasta ada 8 orang siswa yang mengundurkan diri pada saat pelaksanaan UNBK. “Ya secara otomatis yang mundur itu ngak lulus,” jelasnya.

Dijelaskan Mariyono, untuk pelaksanaan UNBK SMA pada hari Senin, pihaknya mengharapkan tidak ada peserta UNBK SMA yang mundur. “Untuk UNBK SMA semoga pesertanya tidak ada yang mundur,” katanya.

Ditambahkan Mariyono, untuk SMA dikabupaten Bangkalan semuanya UNBK, hanya madrasah Aliyah yang tidak UNBK dan kejar paket C. “Hanya Madrasah aliyah dan Kejar paket C yang masih manual, kalau SMA semuanya UNBK,” pungkasnya.(hib/shb)