Untuk Keamanan, Kantor Pemkab Bangkalan Diberi Portal Otomatis

Portal otomatis di kantor pemkab Bangkalan sudah terpasang

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Agar supaya steril dan aman dari pencurian sepeda motor, kantor Pemkab Bangkalan diberi portal otomatis (Barrier gate). Portal otomatis tersebut akan diujicobakan pada awal tahun 2018. “Pemasang Portal otomatis ini demi keamanan dan kenyamanan staf di Sekretariat pemkab Bangkalan,” kata  Kabag Keuangan dan Perlengkapan Setkab Bangkalan,  Sarman AJ Sutrisno, Rabu (20/12/2017).

Dikatakan dia, pada saat nanti portal otomatis ini diujicobakan, maka seluruh kendaraan roda 4 yang mau masuk ke kantor pemkab Bangkalan harus melalui pintu 1 di sebelah utara, sementara untuk keluar melalui pintu 3 yaitu sebelah selatan di sebelahnya pendopo raden partanu. “Ada tiga portal otomatis, di pintu 1 sebelah utara, di pintu tengah khusus untuk jalur roda 2 dan di pintu 3 sebelah selatan,” jelas Sutrisno panggilan akrbanya Kabag Keuangan dan Perlengkapan ini.

Dijelaskan Sutrisno, khusus untuk kendaraan roda 2, pintu masuk dan juga pintu keluar harus melalui pintu 2 yang ada di tengah.  “Jadi semua kendaraan roda 2,  masuk dan   keluar melaluipintu di tengah,  sedangkan untuk parkir di sesuaikan dengan keperluan, untuk
Di depan gedung utama tidak boleh ada kendaraan yang parkir, karena ditempat itu khusus tempat parkir bupati dan wakil bupati,” terangnya.

Lebih lanjut Sutrisno menjelaskan, ada saat nanti porta otomatis ini diberlakukan, nagi tamu atau masyarakat yang masuk ke kantor pemkab bangkalan  harus menunjukkan priint out parkir dan STNK pada saat keluar, begitu juga dengan tamu yang mengendarai roda 4, ketika hendak meninggalkan area sekretarat daerah harus membuka kaca mobil. “Masa ujicoba portal ini akan dilakukan selama 5 hari dan peraturan ini resmi akan diterapkan anti pada tahun 2018,” tuturnya.

Ditmabhkan Sutrisno, adanya portal otomatis ini, bukan berarti tamu atau masyarakat yang masuk ke kantor pemkab akan dikenai parkir. “Kita tidak bolehmenari uang parkir, kalau mau keluar cukup menunjukkan print out-nya saja dikasihkanke petugas yang jaga di pos itu,” katanya.

Kabag Keuangan dan Perlengkapan Setkab Bangkalan ini mengharpkan, dengan diberlakukannya portal otomtais ini, para staf dan juga tamu yang berkunjung ke sekretariat kantor pemkab Bangkalan merasa nyaman dan aman. “Ini
demi keamanan dan kenyamanan staf pemkab, jadi mereka. tidak berfikir dan takut kehilangan sepeda motornya” pungkasnya. (hib/shb).

iklan 100x100