HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

Untuk Menjaga Kekompakan Tim, Tak Ada Libur  Bagi Pemain Madura United

Madura United

Pamekasan, maduranewsmedia.com– setelah menghadapi PS Semen Padang di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (12/6/2017) malam tidak ada libur panjang bagi laskar sapeh kerap meskipun mereka akan bertanding lagi pada tanggal 4 Juli mendatang. mereka masih akan tetap latihan. “Kompetisi masih lama dan pertandingan belum separuh selesai. Meski pertandingan masih lama, untuk menjaga kekompakan dan fisik pemain tidak boleh lengah,” kata pelatih Madura United  Gomes Olivera.

Fabiano dan kawan-kawan memang hanya mendapatkan jatah libur selama 2 hari pasca pertandingan tadi malam. Mereka harus kembali merumput di lapangan hijau pada tanggal 15 Juni besok. Dan para pemain akan mengikti  latihan selama seminggu hingga 22 Juni. “Liburnya setelah 22 Juni. Mereka harus sudah gabung kembali dengan tim tanggal 1,” kata manajer Madura United,  Haruna Soemitro.

Tidak semua pemain harus jalani latihan penuh sejak 15 Juni nanti. Peter Odimwingie sebagaimana disampaikan Haruna menyampaikan permohonan ijin karena akan pulang ke negaranya.  “Peter merencanakan pulang dulu kenegaranya. Bagi pemain lain yang masih di Indonesia tidak ada alasan lain untuk tidak ikut latihan, kecuali alasan kemanusiaan,” jelas Haruna.

Tidak adanya libur panjang, bagi para pemain Madura United diakui sudah semestinya. Sebab, ucap Fabiano terlalu lama libur akan menjadikan feeling bola dan kebugaran sulit dikontrol.
“Ini liburnya kan bukan akhir kompetisi. Kewajiban bagi pemain untuk terus menjaga kondisi. Karena kompetisi masih panjang,” ucap Fabiano.

Latihan pemain Madura United, selama bulan ramadhan, utamanya pasca pertandingan tadi malam, jelas Gomes Oliviera akan tetap dilaksanakan pada malam hari usai shalat taraweh sebagaimana latihan-latihan sebelum pertandingan tadi malam. (rhm/shb)