Untuk Menjaga Kondusifitas Kota Gerbang Salam, Bupati Gelar Sarasehan Tokoh Ulama Dan Forpimda

Sarasehan Tokoh Ulama Dan Forpimda

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Bupati Pamekasan Achmad Syafii menggelar sarasehan tokoh agama dan umara serta forpimda, forpimka yang di gelar di pendopo agung Ronggosukowati. Senin (6/3/2017).

Kegiatan sarasehan tersebut  di hadiri para tokoh ulama, pengasuh pondok pesantren, forpimda, forpimka dan kepala Satuan perangkat kerja daerah (SKPD) di lingkungan pemkab pamekasan.

Achmad Syafii mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menjaga dan mewujudkan kondusifitas daerah khususnya kabupaten Pamekasan. bahkan acara ini awalnya merupakan inisiatif dari para tokoh dan ulama untuk membendung isu tersebut, sehingga pihaknya langsung merespon dengan mempertemukan antar umat beragama dan forum pimpinan daerah.

“Bagaimana kita menjaga kondusifitas di bumi Gerbang Salam dalam berbagai hal, tidak hanya menyangkut keamanan. terutama isu dan maraknya beberapa hal akhir-akhir ini, seperti narkoba, ancaman NKRI dan lainnya” kata Syafii.

 

 

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

 

Bahkan isu-isu sara dan bahaya laten PKI, imbuh Syafii, juga menjadi perhatian khusus pemkab Pamekasan. Sehingga dengan cepat pihaknya merespon inisiatif dari para tokoh agama.

“Nanti kami, bersama forpimda beserta para ulama akan turun ke kecamatan-kecamatan, kita akan kumpulkan kepala desa dan tokoh masyarakat kita akan terus sosialisasikan bagaimana pentingnya nilai-nilai kebangsaan, menjaga NKRI dan lain sebagainya,” terang Syafii.

Ditambahkan Syafii, kegiatan sarasehan ini akan terus ditindak lanjuti, forpimda beserta para ulama akan turun ke kecamatan, dan pihaknya akan mengumpulkan kepala desa dan tokoh masyarakat, kemudian akan disosialisasikan bagaimana pentingnya nilai-nilai kebangsaan dan lain-lain..

Mantan anggota DPR RI ini menambahkan, isu-isu tersebut sangat mengancam anak bangsa apabila tidak segera ditanggulangi dengan baik, namun demikian, para tokoh dan guru sangat memiliki peran penting mensosialisasikan masalah tersebut. (adv/rhm)

 

iklan 100x100