Update Pasien Positif Covid-19 Di Bangkalan, Saat ini Jumlahnya Capai 23 Orang

ilustrasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangkalann terus bertambah. Selama kurun waktu 3 hari berturut-turut, tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19, hingga saat ini total pasien Positif Covid-19 di kabupaten Bangkalan jumlahnya  menjadi 23 orang setelah tiga orang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Swab/PCR. Ketiga orang itu adalah Ny.SF (55) warga kampung Kejawan kecamatan Kamal pasien ke-21, Nn.UL  (33) warga desa Kramat kecamatan kota Bangkalan pasien ke-22 dan Tn.B (52) warga desa Labang Kecamatan Labang pasien ke-23..

Humas Gugus tugas covid-19 kabupaten bangkalan, Agus Zain menjelaskan,   Tiga orang positif covid-19 di kabupaten Bangkalan ini terjadi dalam tiga hari terakhir. “Ke-tiga pasien Covid-19 yang  dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan Swab/PCR itu,kini sudah menjalani isolasi di RSUD Syamrabu Bangkalan,” jelas Agus sapaan akrabnya  Humas Gugus tugas covid-19 kabupaten bangkalan dalam Keterangan pers, Ahad (17/05/2020).

Dijelaskan Agus, kronologi dari ketiga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu  untuk . Pasien ke-21Ny.SF (55) warga kampung Kejawan ini merupakan ibu kandung dari Ny.NI warga Banyu Ajuh kamal pasien ke-8 yang merupakan isteri seorang pelayaran yang memiliki riwayat perjalanan dari Barcelona  dan juga nenek dari Pasien anak usia 12  tahun An.BA warga Kamal yang merupakan pasien ke-20. “Pada tanggal 5 April 2020, Ny.SF ini menjalani rapid tes dengan hasil reaktif, kemudian pada keesokan harinya tanggal 6 April dilakukan pemeriksaan Swab/PCR  dan diisolasi di Balai diklat,. Pada hari Jumat tanggal 15 Mei hasil laboratorium menyatakan Ny.SF positif  Covid-19 dan malamnya langsung dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,”  terang Agus

Sedangkan Pasien ke-22Ny.UL (33) warga desa Kramat ini kata Agus merupakan anak dari almarhum Tn.M (pasien ke-19) yang  telah meninggal dunia sebelum hasil Swab/PCR keluar. “Pada tanggal 4 Mei bersama 5 anggota keluarga yang lain menjalani rapid tes hasilnya empat orang dinyatakan  reaktif. Kemudian pada tanggal 5 Mei Nn.UL melakukan pemeriksaan Swab/PCR, hasilnya keluar pada tanggal 16 Mei dan menyatakan Nn.UL positif Covid-19, kemudian pada malam harinya langsung  dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” tuturnya. .

Sementara untuk Pasien ke-23Tn.B (52) merupakan seorang karyawan bank perkreditan rakyat yang melakukan survey ke rumah seorang nasabah di Kamal yang belakangan diketahui  nasabah tersebut terkonfirmasi positif Covid-19. Seketika itu juga Tn.B langsung  dirumahkan oleh kantor tempat kerjanya walau tidak mengalami keluhan apapun atau status orang tanpa gejala (OTG). “Pada tanggal 30 April Tn.B melakukan rapid tes mandiri ke RS.Unair Surabaya  dengan hasil non reaktif. Untuk memastikan keraguannya Tn.B melanjutkan  pemeriksaan Swab/PCR ke RS.Unair Surabaya pada tanggal 11 Mei dan terus melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya. tanggal 16 Mei hasil swab/PCR  menyatakan Tn.B positif Covid-19. Malam tadi (16/5) pukul 19.30 WIB Tn.B dirujuk ke RSUD Syamrabu Bangkalan,” pungkas Agus. (min)