Urai Kemacetan Lalu Lintas,  Pasar Tanah Merah Diberi Pagar

Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdagangan kabupaten Bangkalan, Sutanto dan Kepala Pasar Tanah Merah, moh Wasik saat bernegosiasi dengan Pedagang

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Untuk mengurai kemacetan lalu lintas di pasar Tanah Merah, sepanjang 40 Meter di depan pintu masuk pasar tersebut di beri pagar. “Karena keterbatasan anggaran, untuk tahap awal kita beri pagar 40 hingga 50 meter,” kata Kabid Pengelolaan Pasar Dinas Perdangangan kabupaten Bangkalan, Sutanto disela-sela pemasangan pagar pasar Tanah Merah, Rabu (17/10/2018).

Dikatakan dia, pemasangan pagar ini kita lakukan di pasar tanah merah yang ada di sebelah Selatan yaitu dari pintu utama ke sebelah timur. “Jadi Pagar sepajang 40 meter ini akan dipasang dari pintu utama ke timur sepanjang 40 meter dan ke arah Barat sepanjang  10 meter,” jelas Sutanto.

Dijelaskan dia,  dengan telah dipasang pagar sepanjang 50 meter ini, maka masih kurang sekitar 150 meter. “Insya Allah pada tahun 2019 nanti  pemagaran pasar tanah merah ini akan kita fullkan, yang total panjangnya sekitar 200 meter,” terangnya.

Dalam pemasangan pagar ini kata Sutanto, tidak ada penggusuran pedagang, namun ada sejumlah pedagang yang selama ini menempati lokasi yang akan dipasang pagar tersebut.”Kita sudah negosiasi dengan pedagang liar itu dan mereka nanti akan diamsukkan kedalam pasar polowijo,” tuturnya.

Ditambahkan Sutanto, didalam kegiatan pemasangan pagar ini, sama sekali pihaknya tidak merugikan para pedagang. “Sama sekali tidak ada penggusuran pedagang, dan Alahmdulillah penentuan titik untuk pemasangan pagar ini berjalan lancar,” katanya.

Memang kata Sutanto, saat ini ada pedagang liar yang berjualan dihalan parkir dipasar tanah merah sebelah utara, namun pihak pasar telah meminta kepada pedagang liar itu untuk berkerjasama dengan juru parkir yang biasa berjaga parkir di halaman parkir pasar Tanah Merah sebelah Utara itu. “Katanya Kepala Pasar Tanah merah Pak Wasik pedagang liar yang berjualan di halaman parkir itu disuruh berkoordinasi dengan tukang parkir,” ujarnya.

Kabid Pengelolaan Pasar ini mengharapkan dengan dipasangnya pagar tersebut, arusa lalu lintas bisa lancar. “Tujuannya pagar ini untuk mengurai kemacetan, ya kita berharap lalu lintas bisa lancar,” pungkasnya. (hib/shb)

iklan 100x100