Usai Dilantik Bupati Bangkalan Langsung Nyatakan Dukungan Ke Jokowi

kepala SKPD saat mengucapkan selamat kepada Bupati Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Setelah dilantik, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin imron menyatakan dukungannya kepada calon Presiden Joko Widodo. “Kami akan mendukung pasangan bapak Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin dalam pilres 2019,” kata Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron  disela-sela acara pertemuan dengan Kepala SKPD usai dilantik Gubernur Jatim di pendopo Bangkalan, Senin (24/9)

Dikatakan dia, dirinya sebagai Bupati dan kader partai akan patur terhadap intruksi dan perintah partai. “Kami selaku kader partai yaitu kader PPP harus mengikuti amanah dan intruksi dari DPP PPP,” katanya.

Keika didesak dengan adanya aturan, Bupati muda yang baru dilantik tersebut menyatakan, bahwa masalah aturan urusan belakangan. “Dukung dulu, masalah aturan kita lihat belakangan,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, bupati bangkalan yang akrab disapa Ra Latif menyampaikan bahwa program 100 harinya adalah memberikan bantuan kepada guru Madin. “Untuk 100 hari pertama kita memberikan bantuan insentif ke guru madin dan ustad,” terangnya.

Untuk bantuan kepada guru madin ini ra Latif, pihaknya sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp  5,2 Milyar. “Dananya kita siapkan melalui PAK dan sudah kita anggarkan,” tuturnya.

Dalam pemberian bantuan insentif ke guru Madin, setiap guru Madin akan menerima bantuan antara Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu/bulannya. “Untuk sementara kita berikan ninsentif ke gur madin dulu, baru nanti ke yang lainnya,” katanya.

Usai dilantik di Grahadi surabaya, Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin dan Wakil Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni langsung bertemu dengan seluruh Kepala SKPD dan Camat se kabupaten Bangkalan. (hib/shb)