Validasi Pelamar CPNS Kalangan Honorer K-2 Bangkalan Terkendala Server

pelamar CPNS dari Kalangan Hohorer K-2 saat antri untuk validasi

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Server Penerimaan CPNS BKN pusat beberapa hari belakangan ini selalu. Akibat server BKN yang selalu down tersebut Validasi pendaftaran CPNS dari kalangan Honorer K-2 menjadi terhambat. “Kendalanya yang kami hadapai saat ini dalam validasi pendaftaran CPNS dari Honerer ini karena server di BKN pusat selalu down,: kata Kepala  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) kabupaten Bangkalan, Moh Ghufron melalui Kabag Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Masyhudunnury, Juma,t (5/10/2018).

Dikatakan dia, validasi honorer pendaftar CPNS dari kalangan honorer K-2 ini sangat penting, karena kalau tidak divalidasi para pelamar CPNS dari honorer K-2 ini tidak bisa mencocokkan nomer ujian mereka. “Validasi Honorer K-2 tujuannya untuk memastikan apakah mereka memang betul-betul  honorer K-2, ini berbeda vdengan pelamar CPNS dari kalangan umum,” jelas Masyhud panggilan akrabnya.

Disamping itu kata Masyhud, bedanya pelamar CPNS dari kalangan numum dan kalangan honorer K-2 ini adalah, pelamar honorer K-2, mereka harus mengecek nomer ujian mereka dengan help desk. “Kalau pelamar yang dari umum bisa langsung ngelik, tapi kalau peamar CPNS dari kalangan honorer K-2 harus divalidasi dulu,” terangnya.

Nah imbuh Masyhud, BKPSDA kabupaten Bangkalan sebagai operator dalam penerimaan CPNS ini, masih terkendala dengan adanya server ;pusat yang selalu down. “Yang kami rasakan bukan hanya server-nya saja yang down, mau buka Dasbord ngak bisa, bagaimana kami haru bekerja memvalidasi pelamar dari kalangan honorer K-2 ini yang jumlahnya cukup banyak,” tuturnya.

Namun kata dia, para pelamar dari kalangan honorer K-2 ini tidak perlu kuatir, karena BKPSDA kabupaten Bangkalan sebagai operator dari penerimaan CPNS ini tetap akan memberikan peluang kepada semua pelamar CPNS dari kalangan honorer K-2. Sampai hari terakhir-pun kita tetap akan beri peluang kepada mereka,” katanya.

BKPSDA kabupaten Bangkalan mengharpkan agar supaya masalah masalah server BKN pusat yang selalu down ini bisa diatasi. “Kami harap kedepan masalah server BKN pusat yang sllau down ini bisa lancar, sebab BKPSDA sebagai yang hanya sebagai operator dalam penerimaan CPNS ini tidak sellau disalahkan,” pungkasnya(.hib/shb).

iklan 100x100