HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Volume Lalu Lintas Kendaraan Di Suramadu Diprediksikan Meningkat 6 Persen

rakor

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Volume lalu lintas kendaraan yang melintas di jalan akses Suramadu pada masa angkutan lebaran tahun 2018 ini diperkirakan 1.360.569 kendaraan  atau naik 6 persen dibandingkan pada masa angkutan lebarah tahun 2017 lalu yang hanya 1.283.556. kendaraan. “Volume lalu lintas di akses Suramadu pada lebaran tahun ini diprediksikan meningkat sekitar 6 persen,” kata Kadishub Bangkalan, Ram Halili di sela-sela acara rencana operasi lebaran terpadu tahun 2018/1439 H di Aula Dishub Bangkalan, Selasa (5/6/2018).

Dikatakan dia, selain melalui jalan akses Suramadu, angkutan lebaran di kabupaten bangkalan juga akan melulaui angkutan penyeberangan  pelabuhan ujung Kamal. “Kalau kendaraan yang melaluim penyeberangan pelabuhan Ujung – Kamal  pada lebaran tahun 2018 ini diprediksi naik sekitar 3 persen,” jelas Ram Halili.

Dijelaskan Ram Halili, untuk rencana angkutan lebaran tahun 2018 akan dimulai sejak H-8 hingga H+8. “Semua steak kholder sepakat, jika angkutan lebaran tahun 2018 ini akan dimulai sejak H-8 hingga H+8,” terangnya.

Dalam penyelenggaran angkutan lebaran tahun 2018 ini kata Ram Halili, semua steak kholder mulai dari Jasa Marga, Kepolisian dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, Satpol PP semuanya siap mendukung untuk kesuksesan angkutan lebaran ini. “Alhamdulilah semua Instansi dan Steak kholder mendukung angkutan lebaran arus mudik dan arus balik ini,” katanya.

Ditambahkan Ram Halili, karena saat ini di tol suramadu telah menggunakan kartu E tol, maka diharapkan kepada semua masyarakat agar supaya yang tidak mempunyia kartu E tol  tidak masuk.  “Warga masyarakat harus sadar diri, sekarang semuanya memakai e tol, jadi jangan masuk ke Suramadu kalau tidak memiliki e tol,” tuturnya.

Kadishub Bangkalan ini mengharapkan, apa yang dibahas dalam rapat koordinasi rencana operasi angkutan lebaran terpadu tahun 2018 ini, bisa memperlancar pelaksanaan operasi angkutan lebaran tersebut. “Ya kita berharap dalam pelaksanaanya nanti berjalan dengan lancar,” pungkasnya, (hib/shb)