Wabah Virus Corona Belum Selesai, Disdik Bangkalan Perpanjang Masa Bekerja Dan Masa Belajar Dari Rumah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten bangkalan, Bambang Budi Mustika

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Karena wabah virus Corona belum selesai, dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan memperpanjang masa belajar dirumah. Perpanjangan masa belajar dirumah itu tertuang dalam Surat Kepala Dinas Pendidikan kabupaten bangkalan tertanggal 29 Mei-2020 prihal perpanjangan pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa Darurat penyebaran virus Corona (covid-19) pada satuan Pendidikan.

Dalam Surat yang ditanda tangani oleh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Dr Bambang Budi Mustika M.Pd itu dijelaskan, masa bekerja bagi pengawas /penilik sekolah, Kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan jenjang PAUD/sederajat, SD/sederajat, SMP/sederajat , Paket C di kabupaten Bangkalan yang semula dilaksanakan sampai hari Selasa tanggal 2 Jui 2020 diperpanjang sampai dengan hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 dan kembali bekerja di kantor atau di sekolah pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020.


Begitu juga dengan masa belajar dari Rumah  bagi peserta didik jenjang  PAUD/sederajat, SD/sederajat, SMP/sederajat , Paket C di kabupaten Bangkalan yang semula dilaksanakan sampai hari Selasa tanggal 2 Jui 2020 diperpanjang sampai dengan hari Sabtu tanggal 20 Juni 2020 dan kembali bekerja di kantor atau di sekolah pada hari Senin tanggal 13 Juli 2020.

Bambang sapaan akrabnya Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan itu menyatakan, masa bekerja dari rumah dan belajar dari rumah jika dipandang perlu maka akan dievaluasi kembali dengan memperhatikan perkembangan penyebaran virus Corona (covid-19) khususnya di kabupaten Bangkalan. (hib/shb)