HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wabub Pamekasan Pantau Pelaksanaan UNBK Dan UNKP

wakil bupati Pamekasan saat memantau UNBK

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com– Wakil Bupati Pamekasan,  Khalil Asy’ari memantau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) tingkat SMP dan MTs di kabupaten Pamekasan.

Saat memantau pelaksanaan UNBK dan UNKP itu, orang nomer dua dilingkungan pemkab Pamekasan itu bersama rombongan di antaranya Kapolres, Komandan Kodim 0826/Pamekasan serta kepala dinas pendidikan propinsi dan Plt Disdik Pamekasan. rombongan Wabup tersebut  memantau pelaksanaan UNBK di SMPN- 1 Pamekasan, SMPN 1 Galis, SMPN-1 Larangan, SMPN 4 Pademawu serta MTs Parteker dan MTsN 1 Pademawu.

Wakil bupati Pamekasan Khalil Asy,ary mengatakan, Pelaksanaan UNBK  hari 3 ini  di kabupaten Pamekasan berjalan lancar dan tertib meski ada beberapa laporan  dari guru maupun kepala sekolah  terkait kendala di hari pertama seperti listrik padam Se-Madura serta jaringan lemot membuat siswa tegang dan pengerjaannya molor.

Wakil bupati Pamekasan ini meminta kepada pihak kepala sekolah agar ujian berbasis komputer ini harus diantisipasi takut terjadi hal serupa seperti di hari pertama  untuk menyiapkan genset maupun paket internet. “Kami minta pihak sekolah harus menerus mengantisipasi agar tidak terjadi kendala lagi,”  kata  khalil Asy’ari, Kamis (4/5/2017).

Wakil bupati pamekasan ini mengapresiasi sejumlah lembaga pendidikan yang telah berupaya keras mensukseskan pelaksanaan UNBK pada tahun in, karena UNBK dikabupaten Pamekasan telah  sesuai harapan pemerintah dan berjalan lancar

Sementara itu, Kepala sekolah SMPN-1 Larangan kecamatan Larang, Zainal Fatah   mengatakan, pada  hari kedua dan ketiga UNBK tidak ada kendala apapun, meskipu pada  hari pertama sempat di sibukkan lantaran listrik mati dan jaringan lemot. (adv/rhm)