Wabup Bangkalan, Cek Posko Terpadu Pencegahan Dan Penanggulangan Virus Corona Pemkab Bangkalan

Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni MM saat membrikan pengarahan kepada anggota satgas Corona di Posko

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Wakil Bupati Bangkalan, Drs Mohni MM melakukan pengecekan Posko Terpadu Pencegahan dan penanggulangan virus corona atau covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan Bangkalan.

Dihadapan personil Satgas Covid-19, Wabup meminta petugas agar selalu siaga dalam pencegahan covid-19. “Saya minta peran posko ini dioptimalkan. Terutama untuk melayani pemeriksaan dari masyarakat serta mempermudah mereka mendapatkan penanganan dan informasi terkait virus corona ini, ” kata Wakil Bupati Bangkalan, Drs Moh Mohni saat meninjau Posko yang ada di halaman kantor Dinkes Banglalan, . Senin (23/03/2020).

Pada kesempatan itu orang nomer dua di jajaran pemkab bangkalan  itu, mengapresiasi seluruh satgas yang bertugas di posko telah bekerja secara maksimal dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di Bangkalan. “Terima kasih kami ucapkan kepada petugas Kesehatan, Satpol PP, BPBD maupun dari unsur lainnya yang bekerja ekstra dalam melakukan pencegahan Covid-19,” jelasnya..

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19, Setijabudhi mengatakan, berbagai upaya telah dilaksanakan pemkab Bangkalan di dalam memutus mata rantai penyebaran corona di kabupaten Bangkalan. Selain mendirikan posko, pemkab Bangkalan juga saat ini tengah gencar melakukan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat strategis baik di terminal, perkantoran, masjid dan fasilitas umum lainnya. “Hari ini, kita akan lakukan penyemprotan di 11 lokasi. Diantranya Bangkalan Plaza, perkantoran dan museum bangkalan,” kata Budi sapaan akrabnya Pj Sekda Bangkalan ini

hadir dalam acara  pemantauan posko itu, antara lain;  Kepala Dinas Kominfo Bangkalan Agus Sugianto Zein, Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Bangkalan Sa’ad Asjari, Kadis Ketahanan Pangan Rudiyanto dan Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan Sudiyo.(hib/shb)