Wabup Bangkalan Minta Santri Ponpes Salsaf Sukerejo Asal bangkalan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni didampingi Alumni Salsaf Kol CPM Moh Sawi saat memerangkatkan Santri Salsaf di Terminal Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Wakil Bupati bangkalan, Drs H Moh Mohni, MM   meminta agar supaya santri Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah (Salsaf) Sukerejo Situbondo asal kabupaten Bangkalan tetap menjaga protokol kesehatan. “Di perjalanan hingga di Pondok pesantren nanti, adik-adik santri harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan santri dari bangkalan jangan sampai terpapar virus Corona (Covid-19),” kata  Mohni sapaan akrabnya Wakil Bupati Bangkalan saat memberangkatkan Santri Ponpes Salsaf Sukerejo Balik Jema,ah (Baja) Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah (IKSASS) rayon Bangkalan, di terminal Bangkalan, Sabtu (18/07/2020).

Mohni yakin, para santi Ponpes Salsaf asal kabupaten Bangkalan yang kembali ke Pondok pesantren itu sehat dan tidak ada yang terpapar virus Corona (Covid-19). “Insya Allah saya yakin semua santri yang akan kembal ini sehat semua karena sudah menjalani pemeriksaan kesehatan rapid tes dan telah memiliki surat keterangan sehat,” jelas Mohni.

Orang nomer dua di lingkungan pemkab bangkalan itu menyampakan ucapan terima kasih kepada orang tua santri yang telah menjaga putra putrinya dirumah, selama santri menjalani belajar dari rumah karena pandemi covid-19. “Atas nama pemerintah kabupaten bangkalan mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah menemani putra-putrinya selama belajar dari rumah,” terangnya.

Sementara itu Alumni Ponpes Salsaf Sukerejo Situbondo, Kol CPM H Mohammad Sawi, menyampaiakn ucapan terima kasih kepada pemkab bangkalan yang telah memberangkatkan santri Salsaf Balik Jama,ah (Baja) Pondok Situbondo. “Atas nama IKSAS rayon Bangkalan saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pak Wabup yang juga mewakili tim Penanganan Covid-19 kabupaten Bangkalan,” kata Sawi

Alumni Salsaf Sukorejo Kelahiran Desa Karang Pao kecamatan Arosbaya ini menjelaskan, para santri salsaf Sukerjo yang hari ini kembali ke Pondok tetap menerapkan protokol kesehatan. “Alhamdulillah ponpes Salsaf sangat merespon dan membantu pemerintah dalam mencegah, penyebaran virus Covid-19, begittu baja yang kita gelar ini, para santri yang akan kembali ke pondok tetap menjalankan protokol kesehatan, dan Pondok kami tetap . menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”  pungkas Kol CPM Sawi. (hib/shb)