Wagub Jatim; Menjadikan Madura Propinsi bukan Sulapan

Wakli Gubernur Jatim, H Syaifullah Yusuf
Wakli Gubernur Jatim, H Syaifullah Yusuf

Bangkalan, Maduranewsmedia.com–  Untuk menjadikan Madura sebagai Propinsi bukan hal yang mudah semudah membalikkan telapak tangan, namun masih banyak persoalan yang harus di benahi.  “Banyak-lah yang mesti diperbaiki untuk menjadikan Madura sebagai propinsi, mulai soal infrastruktur, koordinasi antar kabupaten, memang menjadikan Madura Propinsi tidak seperti sulapan,” kata Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf saat menghadiri acara Musyawarah Besar (mubes) Masyrakat Madura yang digelar diaula Cakra Universitas Trunojoyo Madura, Sabtu (25/07/2015)

Dijelaskan dia, untuk menuju Madura Propinsi yang harus dilakukan oleh masyrakat madura saat ini adalah fokus kepada peningkatan Sumber daya Manusua (SDM). “ Fokus kepada SDM, soal pembagian gas dan minyak itu kewenangan pemerintah pusat, Soal inftrastruktur, soal koordinasi antara kabupaten,  kalau menurut saya  peningkta SDM, peningkatan SDM ini  ada dua pendidikan dan kesehatan, disini kampus-nya sudah luar biasa,” jelas gus Ipul panggilan akranya Wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Dijelaskan dia, Setelah peningkatan SDM tercapai baru beralih ke sumber daya alam (SDA). “Kalau soal  BPWS itu suatu lembaga yang penting untuk diajak bicara, tapi bukan segala-galanya Intinya adalah berintegrasi,” katanya.

Disampig itukata Gus Ipu, untuk pembentukan Propinsi Madura ini  perlu didalami  dan di hitung lagi. “Biarkan aja mengalir karena semua pamekaran butuh proses panjang,  didalami untung rugi-nya dihitung  dulu untung  dan ruginya, kalau sebagai suatu gagasan Madura Propinsi  bagus, siapa tahu kedepan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Madura Propinsi perlu,” pungkasnya. (hib/shb)