HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wakil Ketua DPRD Bangkalan  Larang Anggotanya Cuti Di hari Pertama Romdahan

Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman
Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Wakil Ketua DPRD Bangkalan, H Fatkurrahman melarang anggotanya cuti pada hari pertama di bulan puasa ini, politisi dari partai PDI-Perjuangan ini juga meminta agar semua anggota dewan tetap aktif meskipun tengah melaksanakan ibadah puasa. “Walaupun puasa kita harus tetap aktif seperti hari biasa, bahkan saya melarang anggota cuti atau ijin pada awal-awal romadahan,” kata Ji kur Panggilan akrabnya wakil ketua DPRD Bangkalan tersebut, Senin (06/06/2016).

Dikatakan Ji Kur, memang pada bulan suci Romdahan ini biasanya anggota DPRD kabupaten bangkalan banyak mempunyai angenda menemui konstituennya di daerah-daerah yang dikemas dengan acara buka puasa. “Anggota Dewan untuk bertemu konstituen itu biasanya dalam acara buka puasa bersama,  namun sebelum ketemu konstituen saya harapkan mereka harus lebih fokus dan meningkatkan kinerjanya meskipun dalam keadaan berpuasa,” katanya.

Dijelaskan dia, pada bulan romadhan ini, semua anggota dewan memasuki masa reses yaitu mulai tanggal 15 hingga 18 juni, setelah masa reses berakhir dirinya meminta kepda semua anggota untuk tetap masuk seperti biasa. “Setelah masa reses selesai ya masuk seperti biasa,” tuturnya.

Sebab kata Ji kur banyak pekerjaan anggota yang masih belum selesai, seperti pembahasan-pembahasan raperda inisiatif yang saat ini tengah dibahas. “Banyak Raperda Inisiatif yang pembahasannya belum selesai, makanya kami minta anggota masuk seperti biasanya dan terus meningkatkan kinerjanya,” pungkasnya.(hib/shb)