HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Warga Belajar PKBM Ki Hajar Dewantara Peserta Ujian Kejar Paket C Bawa Anaknya Ke Dalam Kelas

warga belajar PKBM Ki Hajar Dewantoro saat mengikuti ujian

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com– salah seorang warga belajar dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ki Hajar Deawantor di desa Pendabah kecamatan Kamal kabupaten Bangkalan membawa anaknya ke kelas saat mengikuti Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) kejar Paket C  di SDN Pandabah. “Saya ikut ujian kejar paket C ini biar dapat ijazah dan bisa bekerja di kantor atau pabrik,” kata Mariyana (32) warga desa Pendabah kecamatan Kamal, Ahad (16/4/2017).

Mariyana yang selama ini sebagai ibu rumah tangga ini, sangat ingin sekali merubah nasibnya apalagi setelah adanya jembatan Suramadu. “Siapa tahu disekitar jembatan ada pabrik, saya kan bisa bekerja disana kalau telah memiliki ijazah,” katanya.

Warga Belajar asal desa Pandebeh ini  membawa anaknya ke dalam kelas karena tidak ada yang menjaganya. “Kalau ditinggal dirumah sendiri saya kuatir diculik, ya lebih baik saya bawa ke sekolah,” katanya.

Tidak hanya Mariyana saja yang membawa anaknya ke sekolah, namun Yeni Nur Aini warga belajar di PKBM Keleyan kecamatan Socah juga membawa anaknya ke dalam kelas, bahkan dua warga belajar dari PKBM yang berbeda ini mendapat perhatian dari Sekrteris Balitbang Kemenkbud RI Dandang Sudiyarto yang tengah melakukan Monitoring. Dan. Evaluasi (Monev) pelaksanaan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dikabupaten Bangkalan yang didampingi langsung oleh Kabid pembinaan PAUD dan PNF, Jupri Kora. (hib/shb)