Warga Desa Langkap Temukan Batu Yang Bisa Menambah Vitalitas

Si Hum saat mengobati salah satu pasiennya

Si Hum saat mengobati salah satu pasiennya

Bangkalan, Maduranewsmedia.com- Anugrah yang diterima Soiham Ariyanto. (42) warga dusun Kangenan Barat Desa Langkap kecamatan Burneh, kabupaten Bangkalan, Madura Jawa Timur sungguh diluar akal nalar manusia. Betapa tidak kehidupan mantan penyiar salah satu radio swasta di kota Bangkalan itu berubah 180 derajat setelah menemukan 5 Batu, anehnya 5 batu yang ditemukan itu ketika disusun akan menyerupai tubuh manusia, dan ternyata batu-batu itu bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit serta menambah vitalitas. “Dari tamu-tamu yang datang kesini banyak yang mengeluhkan masalah kejantanan, alhamdulillah mereka banyak yang berhasil setelah diurut dengan batu ini,” kata Si Hum panggilan akrabnya Soiham Ariyanto, Senin (15/06/2015).

Si Hum kemudian menceritakan asal mulanya ketika Ia menemukan batu-batu yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit itu, pada awalnya ketika dirinya sering solat di masjid yang ada di dekat rumahnya, seperti biasa setelah solat ia membaca Al-quran, kemudian ia membersihkan kuburan nah pada saat membersihkan kuburan itu tanpa sengaja ia menemukan itu. “Batu yang pertama saya temukan ini adalah batu yang bernbetuk dada manusia lengkap dengan tangannya, melihat batu ini aneh saya bawa pulang ke rumah, kemudian saya simpan,” jelas Si Hum.

Dijelaskan dia, setelah menemukan batu yang pertama ia tidak menghiraukan batu itu yang ia simpan, si Hum tetap pada kegiatan seperti biasanya beribadah di masjid. “Ya saya ngak tahu ya saya ini kan orangnya senang bersih-bersih di kuburan, pada saat bersih-bersih saya kembali menemukan batu bundar berbentuk perut, kemudian menemukan batu yang berbentuk kaki. Penemuan dari batu yang berbebetuk dada dan batu yang berbentuk perut sekitar satu bulan. Jadi batu ini tidak saya temukan secara bersamaan,” tuturnya.

Batu-batu yang ditemukan Si Hum itu kemudian disimpannya, dan pada suatu hari ketika ia tidur di toko yang ada di depan rumahnya, si Hum menemukan ular berwarna-warni sebesar pegelangan tangan manusia, kemudian ular itu dipeliharanya. “Pada saat saya menemukan ular warna-warni itu, para tetangga disuruh melepasnya, saya kemudian minta petunjuk kepada para kiai dan ulama. Ada ulama yang memang meminta agar ular warna-warni seperti pelangi itu dilepasnya,” kata Si Hum.

Setelah ular itu dilepas kata si Hum, pada malam harinya ketika ia tidur ia bermimpi meduduki ular tanpa kepala, dan pada saat ia kembali membersihkan kuburan ia menemukan batu yang berbetuk kepada ular. “Pada saat saya solat Jum,at kok terbayang-bayang dengan batu-batu yang ditemukan sebelumnya, kemudian saya menyusun batu-batu itu, ternyata setelah disusun berbetuk manusia, kemudian saya minta petunjuk ke ulama terhadap batu-batu yang saya temukan itu, kok ternyata batu-batu ini bisa membantu menyembuhkan berbagai penyakit,” urainya.

Kini Si Hum dengan batu-batu yang ditemukan itu bisa membantu masyarakat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, dan tamu-tamu yang datang ke rumahnya sudah banyak diantaranya dari Kabupaten Sampang, Pamekasan, Kamal, Socah. Lamongan, Solo, Malang bahkan dari Kalimantan. “Kebanyakan tamu-tamu saya yang datang itu keluhannya masalah kejantanan, juga ada pasin yang gagal ginjal, alhamdulillah setelah diberi minyak dari batu say aini sembuh, karena batu-batu saya ini mengeluarkan minyak,” pungkasnya. (hib/shb)