Warga Desa Perreng Apresiasi Bahtsul Masail IKSANDHI

 

acara bahtsul masail

Bangkalan,maduranewsmedia.com– warga di sekitar masjid Nurul Huda Dusun Manggis Desa Perreng kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan, sangat mengapresiasi acara Bahtsul masail yang digelar Ikatan Keluarga Santri & Alumni Ponpes Darul-Hikmah (IKSANDHI) komisariat kecamatan Burneh. “Kami sangat mengapresiasi acara Batsul Masail yang digelar oleh IKSANDHI Komisariat Burneh, dan Selama hidup saya baru kali ini di desa Perreng ditempati acara Bahtsul Masail,” kata Takmir Masjid Nurul Huda, Achmad Arifin, Ahad (14/1/2018).

Dikatakan Achmad Arifin, dirinya sangat berterima kasih kepada pondok Pesantren darul Hikmah Langkap yang telah memilih Masjid Nurul Huda untuk acara Bahtsul masail. “Kami mengucapkan terima kasih kepada pndok pesantren Darul Hikmah dan IKSANDHI komisariat Burneh,” terangnya.

Sebab kata Achmad Arifin, selain membahas masalah hukum agama yang belum diketahui oleh masyarakat, acara bahsul masail tersebut juga sebagai ajang silaturrahmi antara masyrakat desa Perreng dengan Pengurus Pondok Pesantren Darul Hikmah.”Saya sangat berharap acara semacam ini bisa berlanjut dimasa yang akan datang,” jeladsnya.

Ketua Panitia Bahtsul Masaial IKSANDHI Komisariat Burneh, Ismail mengatakan, acara Bahtsul masail tersebut merupakan agenda triwulan dari IKSANDHI pusat. “Kebetulan saat ini giliran IKSNDHI Komisariat Burneh sebagai tuan rumah. Dan saya berharap sebagai pertemuan ini menjadi pertemuan yang barokah,” kata Ismail.

Sementara Ketua IKSANDHI Pusat Abul Ali Sury  mengatakan, masih banyak komisariat IKSANDHI yang belum ditempati acara triwulan Bahtsul masail ini. “Kecamatan Kwanyar, kecamatan Labang dan kecamatan Tanah Merah,” tuturnya.

Abu Ali menghrapkan agar cara Bahtsul Masail yang merupakan acara rutin   dari IKSANDHI ini bisa berlangsung secara rutin  dan kontinyu. (hib/shb)

 

iklan 100x100