Warga Sampang Ditangkap Usai Pesta Sabu Dari Tanjung Bumi

 

tersangka sabu-sabu warga kabupaten Sampang
tersangka sabu-sabu warga kabupaten Sampang

Bangkalan, Maduranewsmedia.com– Peredaran sabu-sabu di kabupaten Bangkalan sudah sangat memprihatinkan, hampir semua kecamatan di kabupaten yang berada diujung barat pulau Madura ini tak lepas dari ancaman peredaran sabu. Tidak hanya Desa Parseh kecamatan Socah yang terkenal dengan kampung narkoba, namun saat ini banyak kampung-kampung Narkoba baru yang tersebar di hampir semua kecamatan. Buktinya Kamis (28/05/2015), jajaran Resnarkoba polres Bangkalan menangkap Muhyi Bin Misia (30) warga Desa Mlaka kecamatan Jreggik kabupaten Sampang. Dia ditangkap di jalan raya Desa Cangkareman kecamatan Konang kabupaten Bangkalan setelah nyabu dari kecamatan Tanjung Bumi. “Dia kit atangkap setelah puilang nyabu dari Tanjung Bumi,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Windiyanto Pratomo.

Dijelaskan dia, penangkapan terhadap tersangka itu tidak sengaja, pada waktu itu, anggota Opsnal tengah melakukan pengejaran terhadap DPO pelaku Curanmor di jalan raya desa Cangkareman kecamatan Konang, pada saat itulah tersangka yang berboncengan dengan M yang kini menjadi DPO diberhentikan oleh anggota Opsnal itu, pada saat di geledah, ternyata disaku celana tersangka ditemukan 1 bungkus sabu-sabu dan rokok Maild. “1 kantong Plastik sabu seberat 0, 39 gram kita amankan sebagai barang bukti,” jelas Windiyanto Pratomo.

Dalamkasus Sabu ini kata Windiyanto Pratomo, tersangka akan dijear dengan  Pasal 112 Undang-undang Psikotropika. “Ya ancaman hukumannya minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya. (hib/shb)