HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Wartawan Harian Duta Masyarakat   Terpilih Sebagai Ketua PWI Bangkalan Periode 2019 – 2022

bupati bangkalan, R Abd Latif Amin imron memberikan ucapan selamat kepaad Ketua PWI bangkalan, Moh Amin

 

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Moh Amin Wartawan Harian Duta Masyarakat terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bangkalan. Pria kelahiran desa Langkap kecamatan Burneh kabupaten Bangkalan terpilih secara aklamasi  dalam Konfrensi II PWI Bangkalan Periode 2019 – 2022 yang digelar di Ruang Rapat Sujaki Pemkab Bangkalan, Sabtu, (3/8/2019).

Dalam pelaksanaan Konfrensi II PWI Bangkalan yang dipimpin langsung oleh Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim  dan sejumlah jajaran pengurus PWI Jawa Timur itu, nama Moh. Amin terpilih secara aklamasi sebagai ketua PWI Kabupaten Bangkalan periode 2019 – 2022.

Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim mengapresiasi plt Ketua  PWI Bangkalan yang mampu menggelar konfrensi II PWI bangkalan dalam waktu yang terbilang singkat untuk melaksanakan Konfrensi II PWI Bangkalan. “Semoga PWI Bangkalan dapat lebih baik, PWI bisa memberikan kontribusi positif dan kontsruktif untuk kemajuan daerah dengan cara menghasilkan produk – produk jurnalistik  yang inspiratif,” kata Ainur Rohim

Ketua PWI jatim mengharapkan  jurnalis yang tergabung dalam PWI Bangkalan bisa menjadi fungsi pendidikan, fungsi informasi dan fungsi sosial kontrol dan dapat menjalankan profesi dengan baik dan profesional. “Pers memiliki lima fungsi teguran dan fungsi ekonomi. Teman teman mesti melakukan proposionalitas atau penyeimbangan dalam menjalankan lima fungsi itu agar relasi dengan masyarakat itu baik. Karna kita punya keinginan dan prasangka baik bahwa semua itu demi kebaikan masyarakat Bangkalan,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R. Abdul Latif Amin Imron yang hadir bersama Wakil Bupati Bangkalan, Moh Mohni mengapresiasi pelaksanaan konfrensi II  PWI  Banglalan dan dua petinggi pemkab  bangkalan itu menggerharapkan para  jurnalis yang tergabung dalam PWI Bangkalan semakin aktual dalam memberikan informasi  kepada masyarakat  dengan berita berita yang akurat dan mendidik masyarakat sehingga pembangunan di Kabupaten Bangkalan berjalan dengan baik.

“Kami berharap Persatuan Wartawan Bangkalan ini semakin sukses dan semakin jaya. Serta membuat berita yang aktual dan tentunya pemberitaan itu sesuai data yang valid sehingga bisa mendidik dan memberikan pendidikan kepada masyarakat,” pungkasnya (hib/shb)