HEADLINEKESEHATANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Yang Tersisa Dari Kegiatan Fun Bike dan Penghijauan jalan Propinsi. Dandim 0829 Bangkalan Tanam 14 Ribu Pohon

Dandim 0829/Bangkalan Let.Kol Inf. Sunardi Istanto saat menyaksikan penanaman pohon

Dandim 0829/Bangkalan Let.Kol Inf. Sunardi Istanto saat menyaksikan penanaman pohon

Bangkalan, Maduranesmedia.com- Pagi itu Juma,at (15/01/2016) matahari bersinar sangat cerah, secarah puluhan orang yang berkumpul di kantor Kodim 0829/Bangkalan lengkap dengan sepeda anginya. Ya, pagi itu di Kodim 0829/Bangkalan ada kegiatan Funbike dan penghijuan di jalan Propinsi dengan penanaman 14 ribu pohon Mahoni. Acara yang dihadiri oleh anggota Forpimda Bangkalan itu di awali dari depan Kantor Kodim, rombongan kemudian berangkat dengan menggunakan sepeda gunung menuju ke kantor desa Lajing kecamatan Arosbaya.

Dandim 0829/ Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, SH mengatakan, Pencanangan penanaman pohon penghijauan di ruas jalan Nasional ini berkerja sama dengan Dinas Kehutanan propinsi jatim, ada sekita kurang lebih 14 ribu pohon jenis Mahoni yang di tanam si sepanjang jalan provinsi ini. “Penaman pohon untuk penghijauan jalan propinsi ini muali di tanam dari kecamatan kota sampai kecamatan Tanjung Bumi. penanamannya sudah di mulai oleh Koramil.masyarakat dan Dinas pertanian kabupaten Bangkalan,” kata Sunardi Istanto .

Dikatakan dia, tujuan dari penghijauan jalan propinsi ini sebagai penyerap air apabila hujan dan untuk mencegah banjir, penyimpanan air pada musim kemarau panjang serta sebagai peneduh untuk menghirup udara CO -2. “Penghijauan ini sebanrnya untuk anak cucu kita, dan kedepanya penghijauan juga ini untuk tubuh kita yang butuh udara CO-2 dan banyak manfaat lainya dari penghijauan ini,” jelas orang nomer satu di jajaran Kodim 0829/Bangkalan ini.

Sunardi Istanto meminta kepada masyrakat agar supaya pohon yang telah ditanam tersebut dipelihara. “Agar kita semua memelihara tanaman yg sudah di tanam ini agar tumbuh dan hidup sampai tumbuh menjadi besar,” tuturnya.

Dandim 0829/Bangkalan menyampaikan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Funbike dan penghijauan tersebut. “Kami ucapkan banyak trima kasih kepada semua muspida yg hadir dalam acara ini. Kami yakin Dengan adanya Forum Arssbaya Bersatu (FAB) )di desa Lajing ini bisa memberikan manfaat bagi masyrakat khususnya Desa lajing dan kecamatan Arosbaya,” katanya.

Kepada masyarakat desa Lajing, Sunardi Istanto meminta apabila terjadi permaslahan diselesaikan dengan musyawarah. “Apa pun yang kita hadapi dari suatu permasalahan. kita selalu selesaikan dengan musyawarah agar masalah itu bisa terpecahkan dengan baik dan tuntas,” pungkasnya. (hib/shb)
.