HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHAN

BPWS Baru Bisa Bebaskan 40 Hektar Lahan Di kawasan Kaki Jembatan Suramadu

kepala Divisi data dan informasi BPWS, Pandit Indrawan menunjukkan maket

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Badan pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) sampai saat ini baru mampu membebaskan 40 hektar lahan di kawasan kaki Jembatan Suramadu sSsi  Madura dari 600 Hektar lahan yang diamanahkan oleh Perpres. “Dengan kemampuan keuangan BPWS saat ini, kita baru bisa membebaskan 40 hektar, lahan itu kita peruntukkan pembangunan res area,” kata   kepala Divisi data dan informasi  BPWS, Pandit Indrawan, Sabtu (9/9/2017)

Dikatakan dia, kenapa BPWS mendahulukan pembangunan res area di atas lahan 40 hektar itu ? karena pembangunan res area itu sangat urgen. “Kenapa itu (res area red)  yang paling, urgen, karena kita ingin pembenahan PKL segera bisa bersih dan bisa pindah kesana (res area), mereka bisa memiliki stand yang lebih reprensentatif  dengan fasilitas yang telah kita sediakan. Disitu  ada tempat parkir, ada MCK, tempat pembuangan sampah ada penyedia sarana telekomunikasi,” jelasnya.

Dijelaskan Pandit Irawan, setelah pembangunan res area selesai, maka target pembebasan lahan selusa 600 hektar seperti yang diamanatkan oleh Perpres akan dilanjutkan. “Untuk pembebasan lahan di kawasankaki jembatan suramadu sisi madura selanjutnya kiat akan bekerjasama dengan pihak ketiga,” terangnya.

Sebab kata pandit Irawan, untuk melakukan pembebasan lahan 600 hektar ini membutuhkan anggaran yang cukup besar. “Kemampuan APBN kita saya rasa ngak mungkin kalau kita tidak melibatkan pihka ketiga,” pungkasnya. (hib/shb)