HEADLINEHUKUM & KRIMINALPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHAN

Pemkab Pamekasan Akan Siapkan Pengacara Untuk Bupati Achmad Syafii

Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asyari

 

Pamekasan, maduranewsmedia.com -Tersangka kasus suap dana desa yang menjerat Bupati Pamekasan Achmad Syafii menjadi perhatian Pemkab Pamekasan.Bahkan Pemkab setempat akan menyiapkan pengacara untuk Syafii jika disetujui.

Wakil Bupati Pamekasan, Kholil Asyari mengatakan,, untuk menyiapkan pengacara khusus bupati, pihaknya masih akan membicarakan dengan keluarga Syafii. Jika pihak keluarga mau, maka dirinya akan menyiapkannya. “Saya tidak bisa memutuskan sepihak untuk penyiapan pengacara karena harus musyawarah dengan keluarga,” terang Kholil Asyari,sabtu (5/8/2017).

Mantan ketua DPRD Pamekasan dua periode ini menambahkan, sampai saat ini pihak keluarga Bupati masih mengalami kesulitan untuk berkomunikasi langsung. Bahkan, dirinya juga putus komunikasi sejak bupati dibawa penyidik KPK. “Sejak kemarin saya sudah tidak bisa komunikasi lagi,” imbuh Kholil Asyari.

Secara pribadi, Kholil Asyari berencana menjenguk Syafii ke Jakarta guna mengetahui kondisinya, namun waktunya belum bisa dipastikan. “Yang pasti saya akan menjenguk Bupati entah kapan waktunya,” katanta.

Saat ini, Kholil Asyari masih fokus untuk menata pemerintahan di Pamekasan agar tidak terganggu karena kasus OTT oleh KPK.

Menurutnya, semua organisasi perangkat daerah harus tetap menjalankan tugas seperti biasa sesuai dengan perencanaan awal. Dan tidak boleh mandek. Ini merupakan ujian bagi pamekasan.(rhm/shb)