HEADLINEKESEHATANPERISTIWATERKINI

1 Orang Jama,ah Haji Bangkalan Asal Socah Meninggal Dunia Di Madinah

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan, Arief Rochman

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Innalillahi  wa inna Ilaihi rojiun, 1 orang Jema,ah haji Kabupaten Bangkalan meninggal dunia di Madinah  jema ah haji itu, Langen Delem Dussalam warga desa Bilaporah kecamatan Socah  kabupaten Bangkalan, jema,ah haji itu meninggal dunia setelah di rawat di rumah sakit Madinah.  “Memang betul jema’ah haji kita dari Bangkalan meninggal pada hari Sabtu pukul jam 22.30 waktu setempat. Memang sebelum berangkat almarhum mempunyai penyakit prostat setelah 2 hari tiba di Madinah, baru dia sudah koma dan meninggal dunia,” kata Kabid haji dan Umroh, Arief Rochman dikonfirmasi via whatsapp saat berada di Arab saudi Madinah,Minggu (28/05/2023).

Dikatakan dia, Pihak sudah mengkonfirmasi keluarga jemaah haji yang meninggal dunia tersebut. “Sampai saat ini belum di kuburkan menunggu Maktab atau  Pemondokan, kita tetap mengikuti aturan yang ada di negara orang,Dari pihak kami  sudah konfirmasi ke pihak keluarga,” jelas Arief sapaan akrabnya Kasi Haji dan Umroh Kemenag Bangkalan ini.

Dijelaskan Arief, kloter pertama jema, ah haji kabupaten Bangkalan berjumlah 445 orang jama, ah. Semoga jemaah haji yang meninggal khusnul khotimah. “Semoga jama, ah haji yang meninggal dunia   khusnul khotimah dan keluarganya diberikan ketabahan,” terangnya.

Ditambahkan Arief, jema, ah haji bangkalan lainnya dalam keadaan sehat, dan nanti tanggal 2 jemaah haji kabupaten Bangkalan akan bertolak menuju Makkah, “Jemaah haji bangkalan yang lain dalam keadaan sehat, dan mereka siap untuk melakukan ibadah haji 2023, Posisi sekarang jemaah haji masih berada di Madinah, insyaallah tanggal 2 juni 2023 berangkat menuju ke kota mekkah, ” Pungkasnya (edi/shb)