HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

11 Sekolah SMP Direhab dan 5 Sekolah Dapat Proyek RKB

salah satu SMPN yang direhab

 

Bangkalan,maduranewsmedia,com– Karena sudah banyak yang rusak sebanyak 11 sekolah SMP Negeri dan SMP swasta di kabupaten Bangkalan mendapatkan proyek rehab, selian 11 sekolah yang direhab, 5 sekolah mendapatkan proyek mPembangunan ruang kelas Baru (RKB). “Proyek Rehab dan pembangunan RKB ini berdasarkan Data Pokok pendidikan (Dapodik), jadi kita tinggal melaksanakan saja,” kata Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Achmad Mustaqim, Senin (30/4/2018).

Namun kata dia, untuk pengajuan dari masing-masing sekolah tetap melalui Bidang pendidikan SMP. “Ya kalau pengajuannya tetap ke sini, namun yang menentukan itu di Dapodik,” jelasnya.

Dijelaskan Mustaqim, pelaksanaan proyek rehab dan pembangunan RKB ini dimulai sejak bulan Maret dan nanti berakhir hingga bulan Agustus. “Kalau untuk pengawasan pelaksanaan proyek ini sudah ada konsultan pengawas juga perencanaan,” terang Mustaqim.

Ditambahkan Mustaqim, 5 sekolah yang mendapatkan proyek Rehab itu terdiri dari 2 sekolah SMP negeri dan 3 sekolah SMP swasta. “Dua sekolah SMPN Negeri itu adalah SMPN-2 Burneh dan SMPN-2 Konang,” tuturnya.

Kabid Pembinaan SMP Disdik bangkalan ini mengharapkan, agar pelaksanaan proyek rehab dan pembangunan ruang kelas baru ini selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. (hib/shb)