HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

17 PAUD Di Bangkalan Masuk Program Sekolah Penggerak

Kabid PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan kabupaten Bangkalan, Sulistijawati

Bangkalan,maduranewsmedia.com- 17 lembaga pendidikan anak usia Dini (PAUD) di kabupaten Bangkalan masuk dalam Program Sekolah Penggerak yang merupakan program dari Kementrian pendidikan, Riset dan Tehnologi. “17 Sekolah Taman Kanak (TK) yang masuk ke program sekolah penggerak ini Kepala sekolahnya ikut tes PSP,” kata  Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, Dra Hj Soelistijawati, Senin (06/06/2022).

Ke-17 PAUD yang masuk dalam PSP itu tersebar di kecamatan Bangkalan, Kamal, Galis Dan Blega. “Ke-17 TK itu adalah TK Aisyiyah Bustanul Athfal II, TK Al Islam, TK PGRI 2, TK YKK 02, TK M.NU Siti Khodijah, TK Kartika IV-89, TK Yannas, TK Aisyiyah Bustnaul Athfal 3, TK Al-Qur,an Al Hikam, TK Darul Mustofa, TK Seruni, TK PGRI, TK Al Barokah, TK Asrorul Choirot, TK Anugarh, TK Permata Hati dan TK PGRI Banyuajuh,” jelas Tia sapaan akrabnya Kabid   PAUD dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan.

Dijelaskan Tia, Program Sekolah Penggerak ini merupakan  upaya pemerintah untuk mewujudkan visi Pendidikan Indonesia dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. “PAUD yang masuk dalam PSP ini harus benar benar menjadi motor sebagai sekolah penggerak dalam mengimplementasikan kurikulum merdeka belajar,” terangnya.

Ditambahkan Tia, ke-17 TK   yang masuk PSP  ini diharpakan lebih maju dari sekolah konvensional. “Ke17 TK ini harus lebih bagus dari sekolah TK yang tidak masuk kepada Program sekolah penggerak,” pungkasnya. (min/shb)