HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

29 Orang Berebut Kursi KI Bangkalan, Waktu Pendaftaran Telah Ditutup

Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Abd Malik R saat menerima pelama calon anggota KI

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Pelaksanaan rekruitmen calon anggota Komisi Informasi (KI) kabupaten Bangkalan sejak 15.30 wib ditutup dan sebanyak 29 orang pelamar yang mendaftar. Ke-29 orang pendaftar tersebut terdiri dari berbagai macam latar belakang profesi ada yang mantan pejabat, ketua LSM, Guru  dan Wartawan. “Hingga waktu penutupan pendaftaran ada 29 orang calon anggota KI bangkalan yang mendaftar,” kata plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi kabupaten Bangkalan, Agus Zein melalui Kabid Informasi dan Komunikasi Publik,  Abd Malik R, Selasa (20/08/2019).

Dikatakan Abd Malik, keb 29 calon KI kabupaten Bangkalan tersebut akan mengikuti proses seleksi lainnya. “Setelah mendaftar ada beberapa proses  tahapan yang harus dilalui, yang pertama yaitu tahapan seleksi administrasi,” jelas Malik panggilan akrabnya  Kabid Informasi dan Komunikasi Publik itu.

Dijelaskan dia, dalam Dalam peraturan Komisi Informasi (Per-KI) No 4 tahun 2016 tentang pedoman pelaksanaan seleksi dan penetapan anggota KI telah diatur proses tahapan dalam Per-KI tersebut. “Dalam proses Rekruitmen ini kita selalu mengacu kepada Per-KI itu,” terangnya.

Ditambahkan Abd Malik, berdasarkan Per-KI No 4 tahun 2016 itu, panitia seleksi anggota KI kabupaten Bangkalan telah menyusun jadwal tahapan-tahapan tahapannya. “Seleksi administrasi kita lakukan dari tanggal 21 hingga 22 Agustus, kemudian Tes tulis tanggal 27 Agustus  akan dilakukan di aula hotel Ningrat, kemudian tes wawancara pertama tanggal 13 hingga 14 September dan Wawancara kedua 16 hingga 17 September,” tuturnya.

Dan tahapan terakhir kata Malik, hasil nama-nama peserta yang  lulus dari semua proses tahapan seleksi akan diserahkan kepada Bupati Bangkalan. “Minimal 10 nama pelamar yang akan diajukan ke pak Bupati,” pungkasnya. (hib/shb)