HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

3.425 Lembar Ijasah SMA Sudah Diterima Disdik Bangkalan

Salah seorang Kepala SMAN di bangkalan saat mengambil Ijasah siswa-nya
Salah seorang Kepala SMAN di bangkalan saat mengambil Ijasah siswa-nya

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan telah menerima ijasah SMA yang selama ditunggu oleh lembaga sekolah penyelenggaran Ujian nasional. “Kai baru menerima Ijasah SMA dari percetakan kemarin, dan sebagian ijasah sudah diambil oleh sekolah penyelengara, sebagian memang masih belum mengmabil, kalau SMA yang dikota sudah mengambil semua,” kata Kasi Kurikulum, SMP/SMA/SMK Disdik bangkalan, Risman Iriyanto, Jum,at (22/07/2016).

Dijelaskan dia, jumlah ijasah yang diterima oleh disdik kabupaten bangkalan dari percetakan sebanyak 3.425 lembar. Ijasah yang telah diterima itu meliputi SMA jurusan IPA kurikulum 13 (K-13) dan SMA jurusan IPA dan IPS kurikulum 2006. “Kalau ijasah untuk SMA jurusan IPS K-13 sudah kami terima bersamaan dengan Ijasahnya SMP sekitar 2 minggu yang lalu,” jelas Risman.

Lebih lanjut Risman menjelaskan, Bagi sekolah penyelenggara UN yang telah mengambil Ijasah segera berkomunikasi dengan siswanya. “Di ijasah itu kan butuh cap jari, kalau untuk foto kan sudah siap,” tuturnya.

Risman mengharapkan kepada sekolah penyelenggara UN agar supaya berhati-hati dalam menulis nama siswa di ijasah tersebut. Sebab pihaknya tidak memiliki ijasah cadangan. “Jika terjadi kekeliruan penulisan nama, maka kit aharus mengajuka ijasah lagi ke propinsi melalui didik kabupaten maksimal satu bulan setelah ijasah diterima,” pungkasnya. (hib/shb)