HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

376 Peserta Siap Berlaga Di MTQ Ke  XIV Tingkat Kabupaten Bangkalan

Kabag Kessra Setkab Bangkalan, Hosun

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Musabaqoh Tilawatil Qur, an (MTQ) ke XIV tingkat kabupaten Bangkalan akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2022, dan saat ini sudah terdaftar 376 peserta dan siap berlaga pada ajang MTQ ke XIV  tingkat kabupaten bangkalan. “Insya pembukaan MTQ ke XIV tingkat kabupaten Bangkalan akan ditempatkan di pendopo R Pratanu dan akan dibuka oleh Pak Bupati, ” kata Kabag Kesra Setkab Bangkalan, Hosun S. Pd, MM, Senin (20/06/2022).

Dikatakan dia, Pada MTQ ke XIV tingkat kabupaten Bangkalan ini ada 9 cabang yang dilombakan. “Ke 9 cabang yang dilombakan itu antara lain: Tilawah, Tartil, Tahfidz dan Fahmil qu, ran, Syahril Qur, an dan Hottil Qur, an, namun pendaftar terbanyak dari cabang Tahfidul Qur, an, ” jelas Hosun.

Dijelaskan Hosun, untuk tempat pembukaan MTQ ditempatkan di pendopo R Pratanu, sementara untuk tempat pelombaannya ada di beberapa tempat. “Untuk
tempat lombanya selain di pendopo R Pratanu, juga di aula kantor Dinsos, pendopo kecamatan kota, pendopo wabup, kantor Kemenag, masjid Pragalba dan  ruang Soejaki, ” terangnya.

Peserta MTQ ke XIV tingkat kabupaten  Bangkalan ini kata Hosun, santri yang mondok di ponpes di kabupaten  Bangkalan  “Santri ponpes di Bangkalan ini datang dari berbagai kabupaten di Jatim, ada yang dari Surabaya dan dari kabupaten Gresik, ” tuturnya.

Sedangkan untuk juri imbuhnya, ada 15 orang 15 juri  terdiri dari 1 juri Nasional, 3 juri propinsi dan sisanya dari kabupaten Bangkalan. “Kasi masiing – masing cabang nanti  ada 2 orang Juri, ” katanya.

Ditambahkan Hosun, para pemenang dalam MTQ ke XIV tingkat kabupaten Bangkalan ini nantinya akan dipersiapkan sebagai kafilah kabupaten Bangkalan pada pelaksanaan MTQ tingkat propinsi pada tahun 2023 di kota Pasuruan. (min/shb)