HEADLINEOLAH RAGAPERISTIWATERKINI

40 Perguruan Se Bangkalan Ujuk Seni Bela Diri  Dalam Ajang Lomba Pencak Silat Di Ponpes Darul Hikmah

Pencak silat

Bangkalan,maduranewsmedia.com– sebanyak 40 perguruan pencak silat Se kabupaten Bangkalan unjuk keindahan seni bela diri dalam  lomba pencak silat yang digelar oleh  pondok pesantren Darul Hikmah Langkap kecamatan Burneh kabupaten bangkalan. “Kami yakin bahwa orang yang hadir disini (Ponpes Darul Hikmah Red,) pencinta bela diri,” kata Ketua Pencak Silat Nahdhatul Ulama (NU) Pagar Nusa Komisariat Darul Hikmah, KH. Imamul Muttaqin Djauhari,SH,MH, Jum, at (10/03/2023)

Dikatakan dia, Lomba pencak silat ini digelar dalam rangka haflatul Imtihan Ponpes Darul Hikmah. “inj dalam rangka memeriahkan haflatul imtihan ponpes Darul Hikmah kami dapat mengadakan tournament bela diri kategori ganda dan tunggal, Kami yakin orang yang hadir disini dalam perlombaan mempunyai nilai lebih kita sebagai pencinta seni bela diri dan termasuk orang pilihan, “kata Gus Imam sapaan akrabnya ketua komisariat Darul Hikmah Langkap  ini.

Dijelaskan  Gus Imam, bahwa anggaran untuk lomba pencak silat ini di support dari ikatan santri Darul Hikmah (IKSANDHI). “Acara pada hari terselenggaranya atas partisipasi dari para alumni ponpes Darul Hikmah, karena kami untuk menyelenggarakan lomba biaya sangat besar dan Alhamdulillah sebagai besar anggaran lomba pencak silat di support penuh oleh IKSANDHI, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” terangnya.

Ketua  Pencak Silat Nahdhatul Ulama Pagar Nusa Komisariat Darul Hikmah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendekar perguruan pencak silat yang telah berpartisipasi dalam lomba  pencak silat ini. “Kami keluarga besar pondok pesantren Darul Hikmah Langkap mengucapkan banyak terimakasih kepada para pendekar yang anak didiknya  ikut lomba, Semoga yang menang dan ilmu silat nya bisa dikembangkan serta semangat latihan dan berada di jalur kebaikan,” katanya.

Sebab kata Gus Imam, saat ini image pesilat mulai tercoreng dengan sejumlah kasus pesilat yang berbuat anarkis dijalan. “Image pesilat yang dari dulu indentik dengan baik akhir-akhir ini mulai rusak dengan adanya Perguruan yang bikin rusuh, kasus seperti ini sering  terjadi di Jawa. Perguruan silat yang bikin ulah anarkis, saya khawatir misalnya Perguruan tidak bisa membaiki muridnya nanti kata pendekar indentik dengan kejelekan,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang peserta lomba pencak silat,Mamat mengatakan perlombaan pencak silat Se- kabupaten bangkalan terus istiqomah diadakan oleh Ponpes Darul Hikmah. ,”Alhamdulillah putra dan putri didik kami bisa tampil dalam ajang yang bergensi  yang didalam nya ada nuansa silahturahmi,Semoga perlombaan pencak silat terus istiqomah di adakan setiap tahun dan lebih berkembang dari tahun sekarang, ” pungkasnya (edi/shb)