50 Atlet Dispora Bangkalan Siap Berlaga Di Ajang POPDA 2022

Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) kabupaten Bangkalan telah melakukan sejumlah untuk ajang Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2022 di Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur. “Untuk Pelaksanaan POPDA nya bulan Nopember masih kurang 1 bulan lagi, namun kita sudah membentuk tim POPDA Bangkalan dengan mempersiapkan 50 orang atlet, ” kata Kadispora Bangkalan, Ahmad Ahadiyan Hamid, Selasa (04/10/2022).

Dikatakan dia, ke 50 atlet itu akan berlaga di 15 cabang olah raga (cabor) pada ajang POPDA 2022 di Sidoarjo nanti. “Ke- 15 cabor yang akan kita ikuti nanti diantaranya : cabor renang, senam, catur,  panahan, karate dan cabor lainnya, ” jelas Diet sapaan akrabnya Kadispora Bangkalan ini.

Dijelaskan Diet, persiapan yang dilakukan Dispora Bangkalan menuju ajang POPDA 2022 akan menemui atlet, pelatih dan orang tua atlet. “Dalam minggu ini kita akan turun ke Atlet, pelatih dan orang tua, untuk memberikan edukasi. Ini penting, untuk bagaimana mereka membela nama baik kabupaten bangkalan di ajang POPDA nanti, ” terangnya.

Artinya kata Diet, bagaimana dengan anggaran yang minim, para atlet kabupaten Bangkalan bisa berprestasi di ajang POPDA 2022 nanti. ” Makanya kita punya tagline “Bangkalan Bhektonah Ongghe”  Meskipun dengan anggaran yang  sangat minim, kita akan berbenah, kita akan ngirit namun tetap berprestasi,  dan waktunya kabupaten Bangkalan naik peringkat, karena selama ini bangkalan berada pada peringkat menengah ke bawah,” tuturnya.

Ditambahkan Diet, pada ajang POPDA 2022 di Sidoarjo nanti,  target tim POPDA Bangkalan tidak muluk muluk. “Target kita tidak muluk muluk, kita mohon doa dan dukungan semua masyarakat bangkalan untuk mendukung atlet POPDA kabupaten Bangkalan karena “Bangkalan bhektonah ongghe” dan semoga POPDA di Sidoarjo ini kabupaten Bangkalan bisa mengukir prestasi, ” pungkasnya. (min/shb)