HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

8 desa di Kecamatan Klampis Kering Kritis

Bupati bangkalan saat memberangkatkan pendistibusian bantuan air bersih

Bangkalan,maduranewsmedia.com– pada musim kemarau ini ada 8 desa di kecamatan Klampis  mengalami kering kritis. Ke-8 desa itu adalah desa Ler Gunong, Penyaksagan, Bragang, Bulung, Bantean. Larangan Glintong, Tenggun Dajah dan desa Nonggal. “Desa yang mengalami kering kritis itu sudah diusulkan ke pemkab bangkalan untuk memperoleh bantuan air bersih,” kata  Camat Klampis,  Dedi Suherman, Jum,at (22/9/2017).

Dikatakan Dedi Suherman, dari 8 desa yang diusulkan untuk memperoleh bantuan air ersih itu baru 3 desa yang sudah menerim bantuan air bersih. Ke-tiga desa itu adalah desa penyaksagan, Bragang dan desa Bulung. “Baru 3 desa yang telah meneri bantuan iar bersih, sementara desa lainnya masih belum,” jelas Dedi panggilan akrabnya Camat Klampis tersebut.

Dijelaskan Dedi, bantuan air bersih untuk satu desa 1 tangki itu masih kurang, dan mencukupi kebutuhan air bersih itu, masyarakat  di desa kering kritis itu harus berjalan sejauh 5 hingga 7 km untuk memperoleh air bersih. “Seperti di desa Nonggal itu, warga harus berjalan 5 hingg a7 km untuk memperoleh air bersih,” terangnya.

Camat Klampis ini mengharapkan, agar bantuan air bersih dari pemerintah kabupaten tersebut ditambah. “Kalau hanya 1 tangki itu jelas kurang, minimal 2 hingga 3 tangki, ya kami harap sesuai dengan harapan masyarakat untuk bantuan air bersih ditambah,”pungkasnya.(hib/shb)