HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Agar Investor Masuk Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron Minta Wartawan Menulis Berita Yang Kondusif

Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron, meminta kepada wartawan Bangkalan yang tergabung dalam beberapa organisasi Wartawan agar supaya menulis berita yang kondusif tentang kabupaten Bangkalan. “Saat ini kabupaten Bangkalan ini bak gadis perawan yang banyak dilirik oleh para Investor, makanya agar supaya banyak Investor yang masuk ke kabupaten Bangkalan saya minta  Jurnalis Bangkalan menulis pemberitaan yang kondusif,” kata  Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan disela-sela acara buka bersama (Bukber) dengan wartawan di pendopo agung Bangkalan, Senin (25/04/2022) malam.

Selama ini kata Ra Latif, para investor mempunyai image yang jelek terhadap kabupaten Bangkalan.  “Kami mohon kerja sama nya insan pers Bangkalan dari semua komunitas wartawan yang ada di bangkalan supaya ikut menyampaikan tentang kondusifitas daerah, jadi investor yang telah terlanjur mendengar image yang kurang baik terkait Madura umumnya dan kabupaten Bangkalan  khususnya. seperti masalah carok dan masyarakat Madura yang terkenal keras terhadap orang asing, marilah kita semua wartawan mohon dibantu agar investor merasa nyaman,”  jelasnya.

Dijelaskan Ra latif, dengan adanya investor dari luar pulau yang bekerja sama dengan pemerintah Bangkalan, maka hal tersebut akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat kabupaten Bangkalan. “Maka buatlah investor yang melirik kabupaten Bangkalan ini bukan sekedar hanya melirik saja dan mudah-mudahan banyak investor yang melamar untuk kerja sama dengan pemkab Bangkalan ,”  terangnya.

Sementara itu Wakil Bupati Bangkalan Drs Moh Mohni menyampaikan,akan mengundang semua investor akan tetapi masih ada calon yang takut  masuk di Bangkalan. “Ini semua memang di akui oleh calon investor yang akan memasuki bangkalan pada dasarnya mereka khawatir, kami sudah sampaikan kepada calon investor silahkan masuk ke wilayah kami dan kami akan mempermudah urusan perijinan bagi investor yang akan masuk ke  Bangkalan,” kata Mohni..

Sedangkan Kepala Dinas Kominfo Bangkalan,  DR Agus Sugianto Zain  menjelaskan, Hubungan Kominfo dengan  wartawan sampai saat ini masih terjaga dan kondusifitas,”Alhamdulilah ini semua berkat adanya hubungan emosional yang cukup bagus,antara kami dengan bupati Bangkalan untuk menjalin kemitraan dengan rekan-rekan wartawan, semoga kedepan para jurnalis bisa mengontrol kinerja pemerintah Bangkalan.”pungkas. (edi/shb)