HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Agar Kuorum Ketua DPRD Bangkalan Harus Blusukan Ke Ruang Komisi Untuk Jemput Anggotanya

Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi saat blusukan dari ruang Komisi B
Ketua DPRD Bangkalan Imron Rosyadi saat blusukan dari ruang Komisi B

 

Bangkalan, maduranewsmedia.com–  Sidang Paripurna dengan agenda nota jawaban Bupati atas PU Fraksi-fraksi tentang rencana perubahan APBD tahun 2016 molor karena tidak kuorum. Sidang yang dijadwalkan pukul 10.00 wib dimulai, hingga pukul 11.00 wib tak kunjung dimulai. Karena tak kunjung kuorum, Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi terpaksa harus blusukan ke ruang komisi-komisi untuk menhitung dan  menjemput anggotanya yang ada diruang komisi  agar segara masuk ke ruang sidang paripurna. “Ayo-ayo rekan-rekan parpurna akan di mulai,satu,dua, tiga, empat,” kata Ketua DPRD Bangkalan, Imron Rosyadi saat menghitung anggota di ruang komisi B, Rabu (05/10/2016).

Ruang komisi yang pertama didatangi oleh Ketua DPRD Bangkalan, kemudian ke ruang komisi C, selanjutnya  ke ruang komisi B, dan kemudian ke ruang komisi D dan terkahir ruang komisi A. Bahkan Ketua asal farksi Gerindra itu juga blusukan ke ruang wakil. Ketua untuk menjemput anggota dewan yang tengah santai.”Ayo kawan ini waktunya paripurna,” kata Imron kepada anggotanya.

Setelah dijemput  Ketua DPRD Bangkalan satu persatu dari ruangan komisi, para anggota dewan tersebut bergegas mengikuti langkahnya Ketua Dewan menuju ke ruang rapat Paripurnan dilantai II untuk mengikuti sidang Paripurna dengan agenda nota jawaban Bupati atas PU Fraksi-fraksi tentang rencana perubahan APBD tahun 2016.

Terpisah Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangkalan,  M Rokib mengatakan, apa yang dilakukan Ketua DPRD Bangkalan menjemput anggota ke ruangan komisi itu adalah faktor kekuatiran dari ketua DPRD Bangkalan.”Kalau Ketua Dewan mencari anggota ke ruangan komisi itu hanya mewanti-wanti saja kuatir tidak kuorum,” kata Politisi. PDI Perjuangan asal kecamatan Socah ini.

Sebab kata dia, saat ini banyak anggota dewan yang tengah melakukan  Dinas luar. “Yang saya ketahui ada 15 orang anggota yang saat ini dinas luar karena mengikuti Bimtek,” jelas Rokib.

Namun kata Rokib, meskipun ada anggota dewan yang mengikuti bimtek, sidang paripurna nota jawaban Bupati atas PU Fraksi-fraksi tentang rencana perubahan APBD tahun 2016 pasti kuorum. “Paripurna kemarin kuorum kok, untuk kuorum itu 1/5 plus 1, saya yakin kuorum karena teman-teman yang tidak mengikuti Bimtek masuk semua,” pungkas Rokib. (hib/shb)