HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Akibat Bencana Banjir dan Tanah Longsor 13 Jembatan Di Bangkalan Rusak

Kepala BPBD Bangkalan, Geger Heri Susianto

Bangkalan, maduranewsmedia.com– Sejak terjadinya Bencana Banjir dan tanah longsor  satu bulan lalu, sejumlah jembatan di beberapa wilayah di kabupaten Bangkalan rusak. “Laporan yang kami terima ada 13 jembatan yang putus akibat bencana banjir dan longsor, ” kata Kepala  Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bangkalan, Geger Heri Susianto, Kamis (16/02/2023)

Selain merusak puluhan jembatan, bencana banjir dan tanah longsor juga merusak sejumlah rumah warga. “Ada 8 rumah warga yang rusak akibat bencana  banjir dan tanah longsor itu, semua laporan kerusakan akibat bencana sudah kami terima, ” jelas Geger sapaan akrabnya Kepala pelaksana BPBD kabupaten Bangkalan ini.

Dijelaskan Geger, dari laporan yang telah diterima BPBD kabupaten Bangkalan, 13 jembatan yang rusak itu diantaranya: jembatan di desa Batokaban kecamatan Konang, jembatan desa Planggiran kecamatan Tanjungbumi dan jembatan di desa Kelbung kecamatan Galis. “Akibat cuaca ektrem tanah jadi longsor dan jembatan putus, ” terangnya.

Semua data kerusakan akibat bencana alam itu kata Geger, pelaporannya sudah dilanjutkan ke BPBD Propinsi, pusat dan Dinas terkait seperti PUPR dan PRKP kabupaten Bangkalan.
“Kita yang memasukan pelaporan itu nanti yang mengukur dan  menentukan anggaran adalah instansi terkait, ” tuturnya.

Kepala BPBD kabupaten Bangkalan mengharapkan agar supaya masyarakat bersabar. “Saya harap masyarakat bersabar, ” pungkasnya. (min/shb)