HEADLINEPERISTIWATERKINI

Akibat Celetong  Satu Ekor Sapi Terbakar  

sapi milik Rohman Mati terbakar

 

Bangkalan.maduranewsmedia.com– ini Peringatan bagi petani yang memelihara sapi, hanya gara-gara celetong, dapur dan kandang sapi milik Rohman (40) warga dusun Nyaburan desa dabung kecamatan Geger kabupaten Bangkalan terbakar, akibatnya satu ekor sapi mati terbakar dan 2 ekor sapi lainnya mengalami luka bakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terebut.  kebakaran  itu terjadi, Rabu (18/9/2019) pukul 13.30 wib.

Informasi yang dihimpun dari petugas menyebutkan,  kebakaran kandang sapi berawal dari  percikan api kecil bakaran kotoran sapi kering atau celatong dan jerami yang kotor. Karena hembusan angin yang kencang,  api membesar dan  kemudian merambat ke bangunan kandang. Ironisnya pemilik rumah sedang tidak berada di tempat, untuk memadamkan api tersebut, para santri madrasah Nurus Soleh berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Akibat kebakaran tersebut 1 ekor sapi mati terbakar, sementara dua ekor sapi lainnya mengalami luka bakar. Selain sapi, kerugian material yang derita oleh Rohman adalah  dokumen ijazah milik putranya dan beberapa pakaian milik putranya ludes terbakar. (hib/shb)