Aktivis PMII Bangkalan Beri Raport Merah Pj Bupati Bangkalan

aktivis PMII Bangkalan saat berunjuk rasa

Bangkalan,maduranewsmedia.com– sekitar 50 orang aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) menggelar aksi unjuk rasa ke kantor pemkab Bangkalan. Mereka menilai Pj Bupati Bangkalan, Indra S Ranuh telah gagal memimpin Bangkalan, dan mereka memberikan raport merah terhadap Pj Bupati Kelahiran Bali ini. “Pj Bupati Bangkalan tidak bisa dan gagal dalam melanjuykan terselenggaranya pemerintahan sebaik-baiknya,” teraik koorlap aksi, Kholilurrahman saat orasi di kantor pemkab Bangkalan, Kamis (30/8/2018).

Dikatakan dia, pemerintahan bangkalan semakin tidak serius dibawah kepemimpinan Pj Bupati Bangkalan.  Hal itu terlihat dari masih banyaknya pungli serta tidak terselenggaranya pelayanan publik dengan baik. “Masyarakat masih kesulitan mengurus KTP,KK dan Akte kelahiran,” kata Kholilurrohman.

Dijelaskan Kholiluurohman, setelah hampir purna tugas, ternyata masih banyak tugas-tugas penting yang belum dilaksanakan Pj Bupati Bangkalan. “Keterbukaan informasi publik tidak terealisasi, kontroling dan monitoring dana desa dari pemerintah masih minim,” tegasnya.

Ditambhkan Kholilurrohman, selain sejumlah kegagalan tersebut, masih banyak hal yang yang belum diselesaikan diantaranya status BPWS yang tidak jelas terjadap kabupaten Bangkalan, serta adanya pembebasan lahan dari tim pembebasan lahan atau oknum pemkab bangkalan yang tidak memberikan perlindungan kepada masyrakat.

Para pengunjuk rasa diterima oleh Asisten Tata Pemerintahan, Ismet Efendy, kepada pengunjuk rasa, mantan Kepala Dinas Pemerintahan dan desa ini menyatakan terima kasih atas krtiki yang disampaikan oleh aktivis PMII. (hib/shb)