HEADLINEPERISTIWATERKINI

Amankan Perayaan Malam Natal Dan Tahun Baru 2023, Polres  Bangkalan Bakal Dirikan Pos Pantau di Jalan Akses Suramadu

Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibosono

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Menjelang malam perayaan  Natal tahun 2022  dan  tahun baru 2023 (Nataru), polres Bangkalan akan mendirikan pos pantau di sejumlah titik dan di jalan akses Suramadu. “Kami akan mendirikan pos pantau Nataru 2023 diberbagai titik lokasi di bangkalan terutama menuju ke jembatan Suramadu'” kata Kapolres AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. Selasa (20/12/2022).

Menjelang Nataru 2023, Orang nomer satu di jajaran Polres Bangkalan ini mohon kerjasama  dengan masyarakat bangkalan untuk menjaga ketertiban pada  perayaan natal dan tahun baru 2023. “Kepada masyarakat Madura khususnya masyarakat kabupaten   bangkalan kami mohon kerjasamanya untuk sama sama berdo,a agar daerah kita aman dan kondusif,” kata Wiwit sapaan akrabnya kapolres Bangkalan ini.

Wiwit meminta agar momentum Nataru dimanfaatkan untuk berdo, a kepada tuhan. “Alangkah baiknya  moment satu tahun sekali ini kita manfaatkan untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha kuasa, mendoakan Indonesia khususnya bangkalan supaya dijauhkan dari  marabahaya, ” jelasnya.

Kapolres Bangkalan mengharapkan pada perayaan Nataru 2023 nanti, masyarakat Bangkalan tidak memanfaatkan untuk hal hal yang negatif. “Nataru nanti jangan dipakai untuk hal yang negatif, banyaklah berdoa sebagai wujud kita mensyukuri hidup di tahun sekarang untuk melangkah ke tahun selanjutnya, makanya dalam menyambut tahun baru jangan dipakai untuk hal-hal yang negatif ayok buatlah hal yang positif dan banyak berdoa, ” terangnya.

Terkait dengan jembatan Suramadu pada tahun baru  nanti, apakah akan ditutup atau tidak kata Wiwit, pihaknya masih akan melakukan rapat kordinasi bersama Forkopimda. “Kalau terkait itu (jembatan Suramadu Red.) tunggu keputusan nanti, misalnya tidak ditutup kenapa harus tutup yang terpenting tidak ada orang yang berhenti di jembatan Suramadu pada waktu perayaan malam tahun baru,” pungkasnya (Edi/Shb).