Anggaran Perawatan Taman DLH Dipangkas

Kepala dinas lingkungan hidup Hadari

Bangkalan,maduranewsmedia.com– Anggaran Perawatan Taman pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bangkalan di pangkas pada APBD tahun 2020 ini. “Anggaran untuk perawatan Taman kami berkurang, pada APBD tahun 2019 lalu, kami mendapatkan  anggaran perawatan taman Rp 200 juta, namun pada anggaran tahun ini untuk anggaran perawatan taman hanya dapat Rp 105 juta,” kata kepala DLH Bangkalan, Hadari Rabu (22/01/2020)

Dikatakan dia, anggaran tersebut nantinya dialokasikan untuk untuk perawatan taman yang sudah ada. “Karena tahun ini kami hanya mendapat jatah Rp 105 juta, maka kami tidak bisa menambah atau memperbarui Taman yang sudah ada,” jelas Hadari

Dijelaskan Hadari, dikuranginya anggaran untuk perawatan taman itu karena pada tahun 2020 ini DLH akan berencana akan menambah ruang terbuka hijau. “Kami mempunyai rencana ingin  menambah ruang terbuka hijau yang ada untuk mempercantik kota, akan tetapi jatah kami berkurang ya kami hanya bisa memperindah Ruang terbuka hijau yang ada,” tuturnya.

Ditambahkan Hadari, pihaknya ingin menambah ruang terbuka hijau, akan tetapi anggaran yang terima pada APBD tahun 2020 sangat minim.  “Kami tidak sembarangan membuat RTH akan tetapi, kami ingin membuat kota lebih sejuk dan lebih indah lagi, kan kami harus memilah dan memilih tempatnya,” katanya..

Dengan anggaran perawatan Taman sebesar Rp 105 juta itu kata Hadari, pihaknya akan merawat ruang terbuka hijau yang sudah ada. “Dana itu akan kami alokasikan untuk perawatan ruang terbuka hijau menurut kami itu sangat minim untuk perawatan,  dimana ada 28 titik lokasi yang harus kami rawat yang ada di kabupaten Bangkalan,” pungkasnya. (ver/shb).