HEADLINEPENDIDIKANPERISTIWATERKINI

Anggota DPRD Jatim, Mathur Husairi Minta Mahasiswa STKIP PGRI Bangkalan Warisi Semangat Para Pahlawan

Talk Show HIMPIKA

Bangkalan,maduranewsmedia.com-Anggota Komisi E DPRD Jawa Timur, Mathur Husairi meminta mahasiswa STKIP PGRI  Bangkalan bisa mewarisi semangat para  pahlawan. “Sebagai generasi penerus bangsa mahasiswa harus paham dan menjiwai semangat sejarah perjuangan bangsa, kita wajib dan mutlak mewarisi jiwa semangat patriotik dan mampu mewujudkan serta mengaplikasikan nya,” kata Mathur Husairi dalam acara talk show kepahlawanan di STKIP PGRI Bangkalan, Senin (28/11/2022).

Dikatakan dia, untuk bisa menjadi sosok pahlawan harus dimulai dari lingkup yang disekitar. “Kita semua bisa menjadi pahlawan tapi harus melaksanakan dari lingkup terkecil dari keluarga,” jelas Mathur sapaan akrabnya anggota DPRD Jatim.

Seperti para mahasiswa kata Mathur bisa menjadi pahlawan di tempat dia kuliah. “Misalnya mahasiswa bisa dikatakan pahlawan kalau dia berjasa di kampus nya, seumpama jadi orator waktu demo atau punyak prestasi waktu menjadi mahasiswa bisa disebut pahlawan kampus,tapi itu  berdasarkan suara kalau tidak ada suara cuma satu itu bukan pahlawan,” terangnya.

Harapan kedepannya imbuh Mathur, mahasiswa harus menjadi pahlawan di semua lini. “Contohnya seorang anak kepada orang tua, si anak itu bilang ayahku sebagai pahlawan, itu hal yang kecil ayah boleh dikatakan pahlawan tanpa jasa dilingkungan keluarga, mahasiswa harus menjadi pahlawan di manapun di kampus dan lain sebagainya,” katanya.

Sementara itu ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HIMPIKA), Haryadi bersyukur acara talk show berjalan lancar.  “Alhamdulillah talk show kepahlawanan dengan tema generasi pahlawan masa kini berjalan lancar, kita mengundang narasumber pak Mathur Husairi  anggota DPRD Jatim, ” jelas Yadi sapaan akrabnya Ketua HIMPIKA.

Ketua HIMPIKA meminta agar mahasiswa tidak melupakan jasa para pahlawan. “Kepahlawanan ini merupakan salah satu program kami tujuannya diadakan talk show  dengan tema generasi mandiri  pahlawan masa kini, agar supaya mahasiswa bisa mengetahui akan amanah yang di titipkan kepada kita untuk terus mempertahankan cita-cita kemerdekaan sampai hari tua nanti dan seterusnya mengalir hingga ke anak cucu kita,” pungkasnya (edi/shb)