Anggota Komisi V DPR RI H Syafiuddin Asmoro Berjanji Akan Terus Perjuangkan Tambahan Bantuan Rutilahu Bagi Warga Miskin Di Kabupaten Bangkalan

Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asoro saat menyerahkan Bantuan

Bangkalan,maduranewsmedia.com- Anggota Komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, menyerahkan bantuan bedah rumah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementerian PUPR melalui Direktorat jenderal Perumahan untuk 1.320 warga miskin di Kabupaten Bangkalan yang rumahnya tidak layak huni (Rutilahu). “Bantuan ini merupakan tindak lanjut dari janji yang dibuatnya untuk membantu merealisasikan visi misi Bupati Bangkalan R Abd Latif Amin Imron,” kata H Syafi sapaan akrabnya Anggota Komisi V DPR RI  setelah acara serah terima buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kabupaten Bangkalan Tahun Anggaran 2020 di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (28/07/2020)

Dikatakan H Syafi, dalam ini,  ada 1.320 rumah yang mendapatkan bantuan, dan. setiap unit-nya akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 17,5 juta “Ke depan, kita akan terus mendorong agar plotting anggaran untuk program BSPS ini dapat kembali ditingkatkan, khususnya untuk Kabupaten Bangkalan,” jelas Anggota FKB DPR RI ini..

Dijelaskan dia, pada tahun 2020 ini, ada sebanyak 1.320 unit.dan pada tahun 2021, pihaknya akan berupaya untuk menambahnya. “Insya Allah pada  tahun 2021 nanti akan ditambahkan lagi hingga 5.000 unit,” terangnya.

Anggota Komisi V DPR RI H Syafiuddin Asmoro mengharpkan,  sebanyak 118.678 rumah tidak layak huni di Kabupaten Bangkalan dapat diselesaikan melalui program dari Kementerian PUPR ini. “Untuk pelaksanaan, saya serahkan langsung kepada PUPR. Namun akan tetap kami awasi, sehingga alokasi anggaran dapat tepat sasaran. Serta kualitas program dari BSPS ini sesuai dengan RAB yang ada,” katanya. 

sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abd Latif Amin Imron, menjelaskan, untuk memenuhi perumahan serta hunian yang layak, pemerintah Kabupaten Bangkalan menerima Bantuan Stimultan Perumahan Swadaya (BSPS) dari kementerian PUPR melalui Direktorat jenderal Perumahan. Bantuan yang bersumber dari APBN. “Bantuan stimulant terebut diperuntukkan untuk peningkatan kualitas rumah atau pembangunan 1.320 rumah warga yang tersebar di 33 Desa dan 13 Keceamatan di Kabupaten Bangkalan,” jelas Ra Latif sapaan akrabnya Bupati bangkalan ini.

Ra Latif menyampaikan,ucapkan terima kasih atas bantuan yang dikucurkan oleh PUPR pada masyarakat Bangkalan serta anggota komisi V DPR RI, H Syafiuddin Asmoro, sehingga melalui bantuan tersebut masyarakat bangkalan khususnya yang berpenghasilan rendah dapat memenuhi hunian yang layak. (hib/shb)