HEADLINEPERISTIWAPOLITIK & PEMERINTAHANTERKINI

Anggota Komisi VIII DPR RI Pantau Penyaluran Bansos Di Kabupaten Bangkalan

Bangkalan,maduranewsmedia.
com – Anggota Komisi VIII DPR RI Mohammad Ali Ridho memantau langsung penualuran Bantuan Sosial (Bansos) di kabupaten Bangkalan. Saat melakukaan Pemantauan Bansos di kantor kecamatan Bangkalan, politisi Senayan itu didampingi oleh Direktur Rehabilitasi Penyandang Disabilitas, Eva Rahmi Kasim, Kepala Dinas Sosial Bangkalan, Perwakilan Bank BRI, Kepala Kantor POS Bangkalan.

Pada kesempatan itu, Anggota Komisi VIII DPR RI, Mohammad Ali Ridho mengatakan, bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat Kabupaten Bangkalan adalah  bantuan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat dari bantuan sosial tunai dan non tunai, bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni hingga bantuan kepada kaum disabilitas.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah kepada masyarakat kurang mampu, bentuk bantuan tersebut yakni bantuan tunai dan non tunai,” 
Mohammad Ali Ridho saat kunjungan keria ke kabupaten Bangkalan, Rabu (02/03/2022).

Dikatakan Ali Ridho, dalam menjalankan fungsinya sebagai anggota legislatif untuk mengawal, memonitoring dan mengevaluasi proses penyaluran Bansos kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami sangat mengapresiasi semangat kementerian sosial dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat. Kinerja serta layanan yang diberikan patut kita beri apresiasi, meskipun masih terdapat beberapa kendala. Karena itu pengawasan ini berfungsi sebagai media evaluasi sehingga kendala-kendala yang ada di lapangan dapat diatasi,” katanya.

di Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Bangkalan anggota Komisi VIII DPR RI Mohammad Ali Ridho ,  melihat secara langsung proses penyaluran bantuan sosial (bansos) dari kementerian Sosial RI kepada keluarga penerima manfaat (KPM), (sdi/shb)